Es Lontrong Slawi yang Melegenda

Apabila Anda orang Tegal, maka tempat kuliner yang satu ini pasti pernah mencoba atau mendengarnya. Ya, minuman yang terbuat dari es serut, santan, pewarna, kacang hijau, hung kweh, dan kolang-kaling sudah sangat terkenal di Tegal. Khususnya Slawi.

Lokasi es lontrong ini ada di Lontrong Kampung Budimulya, Slawi. Atau “ancer-ancer”-nya adalah dari Ruko Perdagangan Slawi, masih ke timur, setelah jembatan, nanti belok kiri pada gang pertama. Dari jalan raya hanya sekitar 20 meter. Suasana tempatnya juga hampi tidak ada perubahan selama beberapa tahun yang lalu.

Rasa dari es ini tidak ada perubahan, alias dari dulu sampai sekarang, rasanya masih sama. Dan untuk harganya, tergolong pas untuk semua kantong. Saat tulisan ini dibuat, harga perporsi adalah Rp. 2.500. Murah bukan? Jadi jangan salah, apabila banyak pelanggan yang berjubel di warung tersebut.

Pelayanan yang diberikan sangat cepat. Kita baru duduk, beberapa detik kemudian pesanan kita sudah terhidang di depan mata. Roti tawar pun bisa dijadikan pelengkap minum es. Namun tentu saja, ada penambahan biaya 🙂

Penasaran? silahkan datang dan coba..

 

[mappress mapid=”13″]

10,981 total views, 1 views today

Related posts

  • mima

    Yg jual es lontrong tuh tmnnya ibuku