Wisata Kesehatan Jamu Kalibakung

wisata kesehatan jamuWisata kali ini di awali dengan Wisata Kesehatan Jamu, tepatnya di Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Wisata ini tergolong unik, karena sangat jarang ada. Bahkan kita akan mendapatkan lebih dari satu manfaat, selain sehat, kita juga bisa belajar mengenai tanaman – tanaman apa saja yang bisa menjadi obat.

Bertempat di bekas Obyek Wisata Pemandian Kalibakung, lokasi wisata ini tergolong strategis, karena terletak di pinggir jalan raya yang menghubungkan Yomani dengan Guci / Bumijawa. Jadi tidak terlalu susah untuk menemukan lokasinya.

Gerbang Wisata Kesehatan JamuObyek wisata yang baru dibuka tahun 2012 ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan program saintifikasi jamu yang diinstruksikan oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Bibit Waluyo. Intruksinya adalah agar semua wilayah baik kota maupun kabupaten supaya mengembangkan dan memasyarakatkan tanaman jamu sebagai tanaman kesehatan. “Untuk mewujudkan rencana itu, kami telah melakukan koordinasi lintas sektoral termasuk dalam penyiapan lahan yang akan digunakan nantinya,” ujarnya.

pemandangan di Belakang WKJApa saja yang ada di Obyek Wisata ini? Salah satunya adalah berbagai tanaman yang bisa dijadikan jamu, klinik jamu beserta etalase berbagai majam jamu, ada dokter dan apoteker khusus, dan apabila kita berjalan ke belakang terus, kita akan menemui pemandangan alam yang sangat indah. Perbukitan dengan sawah – sawah dan air sungai yang mengalir di sisi bukit.

Jadi tunggu apalagi, kita bisa mengajak serta sanak keluarga untuk berkunjung di tempat wisata ini. Sembari berwisata, kita juga mendapatkan ilmu dan juga kesehatan.

Sumber:

Radar Tegal

2,533 total views, 3 views today