Kirab Pusaka dan Tari Topeng Endel 900 Siswi SD se-Kabupaten Tegal

Tari Topeng EndelSetelah diadakannya Pawai Dokar kemarin, kini Pemkab Tegal menyelenggarakan acara Kirab Pusaka dan Tari Topeng Endel di hari jadi Kabupaten Tegal yang ke 412. Peserta mulai siap-siap sejak jam 8 pagi di Lapangan Pemda. Terlebih bagi 900 siswi SD dari seluruh Kabupaten Tegal. Khusus untuk penari ini memang hampir selalu diadakan setiap tahun.

Selain itu, ada juga kirab pusaka Tombak Kyai Plered dan pawai jalan kaki para SKDP dan camat yang ada di lingkungan Kabupaten Tegal. Kali ini, kereta kencana hanya berjumlah satu buah, karena sekarang ini Kabupaten tegal belum memiliki wakil bupati. Sehingga kereta kencana yang pertama diisi oleh Bupati Tegal beserta istrinya.

Acaranya berlangsung meriah meskipun tahun ini terbilang sederhana. Namun itu cukup membuat antusias warga Tegal untuk menontonnya.

Persiapan

Penari Cilik

Tari Topeng Endel

Tari Endel

Paskibra

Bupati Tegal

Tombak Kyai Plered

HUT Kab tegal

HUT Kab tegal

Peserta

Kami juga mengucapkan ucapan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bupati Tegal, bapak H. M. Herry Soelistyawan setelah melakukan prosesi HUT Kab. Tegal siang tadi. Terima kasih sudah memimpin Kabupaten Tegal. Semoga amal kebaikan beliau diterima di sisiNya. Amin ya rabbal alamin.

1,635 total views, 1 views today