Pawai Dokar Peringatan HUT Kabupaten Tegal ke-412

Pawai DokarTegal tidak pernah kehilangan ide dalam membuat sebuah kegiatan, terutama untuk meramaikan hari jadi, kali ini giliran Kabupaten Tegal yang berulang tahun tepat tanggal 18 Mei yang ke 412. Umur yang sudah tidak terbilang muda lagi tentunya.

Kali ini salah satu acara yang sangat menarik minat masyarakat Tegal dan sekitarnya adalah Pawai Dokar yang diselenggarakan pada 17 Mei 2013 kemarin. Pawai yang diselenggarakan selepas Shalat Jum’at ini sangat unik. karena menggunakan dokar, alat transportasi tradisional yang ditarik menggunakan tenaga kuda.

Peserta Pawai Dokar ini adalah SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Tegal. Jadi hampir setiap kecamatan dan dinas mengirimkan dokar untuk dihias dan tentu saja berkeliling Kabupaten Tegal dengan rute Rumah Dinas Wakil Bupati Tegal ke utara – Perempatan Pilkita Procot –  Monumen GBN – Perempatan Eks Bisokop Rama –  SMA 1 Slawi – Rumah Dinas Bupati Tegal.

Selain Pawai Dokar, ada juga yang membawa gunungan hasil bumi. Bahkan dari daerah Bojong pun tidak absen membawa gunungan hasil bumi. Selain itu juga, ada Pusaka Tombak Kyai Plered yang setiap HUT Kab Tegal selalu diarak.

Semoga acara seperti ini bisa menambah kecintaan terhadap Tegal. Dan menjadi aset wisata yang bisa dibanggakan. Amin…

Pawai Dokar

Pawai Dokar

pawai Dokar

Pawai Dokar

Pawai Dokar

Pawai Dokar

Tombak Kyai Plered

Pawai Dokar

Pawai Dokar

1,251 total views, 2 views today