Wisata Kuliner Bersama Pak Bondan Winarno di Tegal

Bondan WinarnoSiapa yang tidak kenal dengan Pak Bondan Winarno yang terkenal dengan “Mak Nyuss“-nya? Ya, hari ini, Jum’at 31 Mei 2013, Pak Bondan bersama Iphe , talent dari Bandung, berkunjung ke Tegal dalam rangkaian acara yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan rokok besar di Indonesia. Salah satu kebanggan sendiri bagi warga Tegal didatangi oleh pakar kuliner yang sudah sering terlihat di layar kaca.

Sebelum ke Tegal, Pak Bondan naik pesawat terlebih dahulu ke Semarang, kemudian naik kereta api Argo Sindoro ke Tegal. Sampai ke Tegal lumayan siang karena ada gangguan diperjalanan. Sampai di Stasiun, beliau bersama kru mampir dulu ke WM Pian, yang berada di sebelah utara Stasiun Tegal sembari beristirahat sejenak setelah lelah dalam perjalanan. Pak Pian juga sudah akrab dengan Pak Bondan lho.

Kemudian dilanjutkan ke lokasi kuliner lain seperti:

  • Kupat Glabed Pak Ali di seputaran Alun – alun Kota Tegal
  • Tahu Aci di Jl. AR. Hakim, Gang Kimto Kota Tegal.
  • Warung sate H. Moei Kaligangsa Wetan.
  • Soto Pak Madi di dekat Klenteng Tek hay Kiong Kota Tegal.
  • Lalu rencananya diakhiri menyantap Ponggol Setan (Pongset) di sekitar PLN Kota Tegal.

Sebelum kedatangan Pak Bondan ke Tegal, kami dihubungi oleh pihak Kelana Rasa mengenai kedatangan Pak Bondan. Dan Alhamdulillah, setelah lama menunggu, kami diijinkan untuk ikut mengambil gambar Pak Bondan ketika berada di  Warung Sate H. Moei yang beralamat di Kaligangsa Wetan. Kami disambut dengan ramah oleh Pak Bondan dan kru dari Kelana Rasa. Sempat juga kami memperkenalkan diri saat istirahat dan mengobrol ringan. Yang tidak pernah kami lupakan adalah ucapan Pak Bondan  “Urip mung mampir nggo mangan sate”.

Sebagai informasi, hasil pengambilan video ini tidak ditayangkan di televisi namun ditayangkan pada saat acara AsyikFest atau acara kuliner di Tegal pada tanggal 22 Juni 2013.

Penasaran dengan hasil liputan kami? Yuk lihat foto-foto di bawah ini:

 Sate kambing

sate kambing

sate kambing

Sate Kambing

Sate Kambing

Berikut ini foto kiriman dari Evandraa Bachtiar saat Pak Bondan ada di Tahu Aci Gang Kimto:

 tahu Kimto

Tahu Kimto

Terima kasih untuk Pak Bondan, Mas Arie Parikesit, Mas Aldy, dan krunya, lalu @belgian_boy (untuk sumbangan fotonya) dan mas @RSetiono untuk mobilnya.

18,310 total views, 4 views today