Apa itu #TakeJakwirOut ??

#TakeJakwirOut
#TakeJakwirOut

Social Media terutama Twitter tumbuh secara pesat terutama di kalangan anak muda. Sekarang fungsi Twitter tidak hanya untuk “kepo” artis idola atau gebetan saja, namun sudah mulai merambah ke bisnis, pertukaran informasi, promosi, dan lain sebagainya.

Infotegal tidak pernah berhenti pada satu inovasi saja, namun kami selalu berkreasi bagaimana agar follower tidak bosan dan merasa memiliki banyak manfaat ketika follow @infotegal. Sebelumnya kami lebih sering menginformasikan mengenai keadaan lalu lintas, cuaca, wisata, sejarah, dan lain sebagainya mengenai Tegal. Sampai kemudian kami berfikir kenapa tidak membuat waktu khusus untuk saling mengenalkan diri antar follower? pasti peminatnya sangat banyak.

Kemudian lahirlah #TakeJakwirOut dimana setiap follower men-tweet data diri mereka seperti nama, jenis kelamin, umur, desa asal, status, dan informasi lainnya. Acara tersebut biasanya khusus diadakan pada setiap malam minggu mulai pukul 21:00 hingga 22:00 WIB. Ide menggunakan nama hashtag tersebut berasal dari ajang pencarian jodoh yang ada di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia. Namun tujuan di sini tidak untuk mencari jodoh semata, namun lebih untuk mencari teman baru di Twitter.

Kenapa dinamakan #TakeJakwirOut? Karena kami ingin membuat sebuah perbedaan. Untuk Jakwir sendiri adalah teman. Biasanya disambung dengan Jakwir Cetem yang artinya teman akrab.

Bagaimana caranya?

Pertama, follow terlebih dahulu @infotegal . Lalu mention @infotegal dengan format: Nama | Jenis Kelamin (L/P) | Umur | Desa asal | Status lalu sisipkan hashtag #TakeJakwirOut.

Contoh:

Budi | L | 20 thn | Debong | Singel pengin punya banyak teman #TakeJakwirOut.

Jika sudah, tinggal sabar menunggu untuk @infotegal retweet. Apabila ingin mencari teman, bisa mencari dengan hashtag #TakeJakwirOut.

Siapa saja yang boleh ikut?

Semua warga Tegal baik yang ada di dalam maupun di luar kota. Dan tentu saja sudah follow @infotegal.

Kenapa tidak diretweet?

  1. Informasi dasar tidak dicantumkan.
  2. Mencomblangkan (harus tweet sendiri).
  3. Terindikasi berbau promosi iklan.
  4. Tweet berulang kali.
  5. Hashtag tidak dicantumkan.
  6. Tweet tidak muncul diaplikasi kami.
  7. Tweet “tenggelam” di antara tweet lainnya.

Apa pendapat teman – teman mengenai #TakeJakwirOut??

 

Bagaimana? Tertarik untuk ikutan? Sebelumnya kami tidak bermaksud untuk melanggar hak cipta pemilik program atau pencemaran nama baik, kami hanya ingin mebangun sebuah silaturahmi yang baik antar warga yang ada di Tegal. Saran dan kritik bisa juga lho agar ke depannya acara ini menjadi lebih menarik.

1,058 total views, 2 views today