Wajah Baru Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal

PAI Tegal
Wajah baru PAI Tegal

Bagi yang sudah lama tidak ke Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal pasti akan terkaget-kaget dengan wajah baru PAI yang kini mulai serius digarap oleh Pemkot. Pada tahun 2014, Pemkot Tegal mencanangkan program Tegal Wisata. Tidak tanggung-tanggung, biaya yang dikeluarkan mencapai Rp. 20 miliar. Angka yang sangat fantastis untuk mengubah PAI menjadi seperti “Ancol Mini”.

Namun wajah baru tersebut tidak serta merta berubah begitu saja, bertahap mulai dari wilayah timur terlebih dahulu yang kini lebih banyak ditanami pepohonan dan dijadikan semacam taman. Untuk anjungan kini tinggal satu yang tadinya berjumlah ada tiga. Anjungan yang tersisa mungkin kedepannya akan diperbaiki kembali. Untuk Waterboom Poci yang sekarang masih ditutup sementara juga menjadi salah satu lokasi yang juga akan mendapat perbaikan serius. Karena tentu saja akan sangat diminati oleh wisatawan, terutama anak-anak.

Perubahan pun akan terasa ketika begitu akan masuk ke dalam Obyek Wisata ini, pada gerbangnya, poster sponsor mulai ditiadakan. Monumen Bahari pun kini dipercantik lagi. Payung dan tempat duduk mulai terlihat di dekat bibir pantai, sarana dan prasarana sedikit demi sedikit juga mulai diperbaiki.

Penasaran dengan foto-fotonya? Yuk disimak satu persatu:

 

Pintu Masuk
Pintu Masuk PAI
Pohon
Mulai banyak ditanami pepohonan

 

Payung
Ada payung dan tempat duduknya lho

 

Anjungan
Anjungan PAI
Bumper
Bumper, jalan menuju UPS Tegal Jl. Halmahera

Tidak heran jika Pemkot sangat serius untuk menjadikan PAI ini satu- satunya wisata alam kebanggan Kota Tegal. Namun semoga perubahan-perubahan tersebut bisa lebih banyak menarik minat wisatawan untuk berkunjung di Pantai Alam Indah ini. Dan yang pasti sebagai pengunjung, harus tetap menjaga kebersihan lingkungan ya, terutama dalam hal membuang sampah.

Sumber: Suara Merdeka

6,148 total views, 2 views today