Video Selayang Pandang Kabupaten Tegal

kabupaten tegalPemerintah Kabupaten Tegal kini mulai “melek” social media karena terbukti mulai memiliki akun-akun khusus Pemkab di Youtube, Twitter, Facebook, dan lain-lain. Hal ini menjadi kabar gembira bagi masyarakatnya sendiri. Yang menjadi perhatian adalah Pemkab Tegal merilis video Selayang Pandang Kabupaten Tegal yang berdurasi 10:11 menit di YouTube.

Video yang menampilkan lokasi-lokasi di Kabupaten tegal ini sangat menarik, karena tempat-tempatnya sudah tidak asing lagi bagi kita. Terlebih ada narasi pada setiap penampilan video yang ada. Sehingga cukup membantu dalam memahami video tersebut.

Kabupaten TegalPada awal video menceritakan bagaimana strategisnya posisi Kabupaten Tegal dengan kota-kota disekitarnya. Kemudian video mulai menjelaskan Kabupaten Tegal dalam tema  Kabupaten Tegal, 3 Pesona Dalam 1 Rengkuhan yang terbagi menjadi tiga kategori bahasan, yaitu:

1. Potensi Wilayah Pegunungan

Pada bahasan pertama ini banyak menampilkan potensi wisata Pemandian Air Panas Guci seperti fasilitas-fasilitasnya, lokasinya, dan lain-lain. Selain Guci, ada juga potensi lainnya yang tidak kalah menarik adalah perkebunannya.

2. Potensi Wilayah Dataran Rendah

Bahasan selanjutnya yaitu lebih banyak menjelaskan fasilitas-fasilitas umum seperti Bank, Rumah Sakit, kantor PLN, dan UPT Balai Latihan Kerja.

3. Potensi Wilayah Perairan

Wilayah perairan banyak dijelaskan dalam hal wisata unggulan Kabupaten Tegal, seperti Tirta Waduk Cacaban dan Pantai Purwahamba Indah (Pur’in) dengan pantainya yang indah, sesuai dengan namanya.

Semoga video ini bisa meningkatkan minat para wisatawan untuk datang atau berinvestasi di Kabupaten Tegal. Selamat menikmati videonya. 🙂

 

1,607 total views, 3 views today