Kegiatan #TegalSocMedFest dengan 100 Anak Panti Asuhan dan 250 Nasi Bungkus

bukber_2013 #TegalSocMedFest kali ini merupakan sebagai perkenalan dan sosialisasi sebelum menginjak pada event SocMed sebenarnya. Jadi dari acara ini diharapkan bisa terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik antar berbagai komunitas.

Acara yang kurang lebih dihadiri oleh sekitar 370 teman -teman dari komunitas ini memberi hiburan tersendiri bagi teman-teman dari Panti Asuhan. Karena setiap komunitas memiliki ciri khas tersendiri sebagai icon yang mewakili komunitas mereka. Panti Asuhan yang kami undang adalah Panti Asuhan dari Karanganyar (26 orang), Lemah Duwur (15 orang), dan Banjaran (32 orang). Komunikasi yang hadir antara lain: Pasukan Armada Tegal, Virginity Tegal, United Indonesia Tegal, The Kop Tegal, Tegal Cat Lovers,  My Geisha Tegal, Kerabat Kotak Tegal, Slankers Gumayun Community,  Kamtis Tegal, ICI Tegal, Bismania Tegal, Chelsea Tegal, Galpers, Kaskus Regional Tegal, Twibi Tegal, Fatinistic Tegal, Sintesa, AIS Tegal, Madridtista Tegal, dan Kampung Dongeng Tegal. Acara ini pun dihadiri oleh perwakilan Duta Wisata Kabupaten Tegal tahun 2013, Pras dan Izzah.

bukbre_2013_3
Duo MC Dina dan Putra

Acara inipun diisi oleh penjelasan singkat mengenai Bahasa Tegal oleh Bapak Hadi Utomo, salah seorang pembuat Kamus Bahasa Tegal. Adapun yang dibahas oleh Pak Hadi antara lain sejarah, lika-liku, perbedaan Bahasa Tegal dengan bahaa lain, kapan harus menggunakan Bahasa Tegal, dan masih banyak lagi. Pada sesi ini Pak Hadi mampu menarik antusias peserta mengenai materi Bahasa Tegal.

bukbre_2013_4
Sesi Tausiyah

Untuk sesi tausiyah materi yang diangkat tidak jauh-jauh dari komunitas. Sehingga bisa diterima dengan baik oleh peserta. Sesi ini diisi Ustadz Inamulloh.

Pada awal acara dimulai, sempat diputar video mengenai bahasa Tegal oleh DaaiTV dengan nara sumber Pak Hadi Utomo. Pada saat berbuka pun diputar beberapa foto Tegal jaman dahulu.

bukber_2013_5
Pembagian 250 Nasi Bungkus

Selain memberikan charity kepada teman-teman Panti, diakhir penghujung acara kami membagikan 250 nasi bungkus kepada para pengguna jalan yang ada di sekitar Tugu Poci yang diwakilkan oleh teman-teman Galpers.

bukbre_2013_2Akhirnya, kami mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada segenap pengisi acara seperti teman-teman dari Panti Asuhan, duo MC Ramadhan Putra dan Dina Rizkyana, Pak Hadi Utomo, Ustadz Imanulloh, tamu undangan, para donatur, komunitas yang sudah hadir, Takmir Masjid Agung Kab. Tegal, Honey Bakeshop, Pringsewu Resto, dan semua yang sudah ikut serta meramaikan dan mensukseskan acara ini. Mohon maaf jika ada kekurangan dan salah.

833 total views, 2 views today