Visi dan Misi Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal tahun 2013

pilwalkotPemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal tahun 2013 tinggal menghitung hari (27 Oktober 2013), sudahkah Anda menentukan pilihan? Jika belum, yuk kita simak visi dam misi para calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal.

 

 

1. H Ikmal Jaya SE Ak – H Edy Suripno SH

Calon Walikota Tegal 1Visi:

Terwujudnya Masyarakat Kota Tegal yang Adil ber-Kemakmuran dan Makmur ber-Keadilan.

Misi:

1. Upaya membangun SDM yang berkualitas dan berdaya saing dilaksanakan dengan program prioritas: Perlindungan Kesehatan Universal, Pendidikan Menengah Universal, Pemberian Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi, Pemberian Bantuan Operasional Madrasah, Penguatan Peran Perempuan dalam Pembangunan.

2. Agar terwujud birokrasi yang professional dan bersih yang memiliki komitmen tinggi untuk melayani masyarakat Program prioritas yang akan dilaksanakan adalah: Pelaksanaan rekrutmen PNS yang obyektif, transparan dan berkualitas. Penempatan SDM yang professional sesuai kompetensi melalui uji kelayakan dan kepatutan. Penerapan Reward and Punishment untuk meningkatkan kinerja PNS. Pemberian bantuan stimulant bagi PNS untuk studi lanjut.

3. Peningkatan perekonomian daerah berbasis keunggulan local ditopang dengan program prioritas berikut: Revitalisasi Pasar Tradisionil dan Penataan PKL. Pemberdayaan Nelayan dan Penataan Kawasan Pelabuhan. Pemberdayaan UMKM sebagai penopang ekonomi kerakyatan. Penguatan Produk Unggulan Daerah agar memiliki daya tahan dan daya saing. Perluasan kesempatan kerja dengan kemudahan izin usaha, kegiatan Padat Karya dan Pemberdayaan Kelompok Usaha Bersama.

4. Infrastruktur yang memadai dan lingkungan yang nyaman untuk pembangunan berkelanjutan diiwujudkan dengan program prioritas: Penanganan kawasan terkena rob dan abrasi. Pengendalian dan pengurangan luasan banjir. Peningkatan kualitas sanitasi perkotaan. Penataan lingkungan kumuh. Perluasan pelayanan air bersih. Peningkatan tatakelola lingkungan hidup yang nyaman dan sehat.

5. Dalam memperkokoh semangat gotong royong untuk menjaga kondusifitas daerah, diupayakan dengan program prioritas: Penguatan peran FKUB untuk memelihara kerukunan antar umat beragama, sekaligus mengembangkan budaya keterbukaan dan toleransi diantara segenap masyarakat. Pemberian bantuan kesejahteraan kepada para pemuka agama. Pengembangan kesetiakawanan sosial menuju masyarakat madani. Peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum.

Partai Pengusung: PDI Perjuangan

2. HM Jumadi ST MM – Ir HM Wahyudi MM

Calon Walikota Tegal 2Visi:

Menjadikan Kota Tegal yang bersih, aman, rapi dan unggul melalui kepemimpinan daerah yang berakhlak mulia dan professional: Tegal Bersih: Menjadikan kepala daerah sebagai panutan untuk mewujudkan Kota Tegal sebagai kota bersih, baik lingkungan bersih, birokrasi bersih, dan masyarakat yang berbasis religi. Tegal Aman: Mewujudkan rasa aman di Kota Tegal yang bertujuan agar masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam menjalani hidup dan kehidupan. Tegal Rapi: Penataan kota yang berbasis kearifan local dan menitik beratkan pada ekonomi kerakyatan, serta pemuktahiran data terpadu agar program pemerintah kota dapat berjalan dengan tepat sasaran. Tegal Unggul: Mendorong Koperasi, UMKM dan usaha produksi kerakyatan lainnya untuk menghasilkan produk yang berkualitas, dan berdaya saing tinggi guna meningkatkan ekonomi kerakyatan serta menciptakan SDM yang berkualitas dengan meningkatkan mutu pendidikan guna menuju masyarakat yang bermartabat.

Misi:

1. Mewujudkan pelayanan publik yang professional, berbasis teknologi informasi.

2. Mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal.

3. Mewujudkan infrastrutur dan lingkungan yang nyaman.

4. Mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, kreatif dan religius.‎‎

Partai Pengusung: PAN, PKS, PPRN

3. Hj Siti Masitha Soeparno – Drs HM Nursoleh MMPd

Calon Walikota Tegal 3Visi:

Mewujudkan Kota Tegal yang Sejahtera dan Bermartabat Berbasis Pelayanan Prima.

Misi:

1. Mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam kerangka tata kelola pemerintah yang baik dan bersih (Good an Clean Governance) serta bebas dari KKN.

2. Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, berbudi pekerti luhur dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Mewujudkan perekonomian daerah yang berdaya saing berbasis keunggulan potensi lokal.

4. Mewujudkan infrastrutur yang memadai dan kelestarian lingkungan untuk pembangunan berkelanjutan.

5. Mewujudkan kesatuan sosial serta ketentraman dan ketertiban masyarakat yang mendorong pemberdayaan dan partisipasi masyarakat.‎‎

Partai Pengusung: Partai Golkar

 4. Hendria Priatmana SE – Hj Endang Sutarsih SH

Calon Walikota Tegal 4Visi:

Terwujudnya Kota Tegal yang Maju,Nyaman dan Bermatabat Kota Tegal yang Maju adalah kondisi terwujudnya masyarakat yang sehat, cerdas dan berdaya saing dengan perekonomian daerah berbasis ekonomi kerakyatan yang memiliki keuggulan kompetitif di berbagai sector terutama perdagangan, jasa dan industri serta terselenggaranya tata kelola pemerintahan dengan birokrasi yang bersih, akuntabel dan bebas dari KKN. Kota Tegal yang Nyaman adalah kondisi terwujudnya tata kota dengan infrastruktur yang memadai, didukung oleh tata kelola dan pelestarian lingkungan hidup untuk hunian bersama yang nyaman dalam kehidupan bersama yang dilandasi relasi social dan disemangati nilai kerukunan dan kegotong-royongan, dalam suasama aman, tentram dan damai. Kota Tegal yang bermartabat adalah kondisi terwujudnya masyarakat yang memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur dan tetap melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia.

Misi:

1. Mewujudkan Birokrasi yang bersih, akuntabel dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

2. Mewujudkan eko nomi berbasis rakyat yang memiliki keunggulan kompetitif.

3. Mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan memiliki daya saing.

4. Memperkokoh relasi social masyarakat untuk kehidupan bersama yang aman, tentram dan tertib.

5. Mewujudkan tata kota dengan infrastruktur yang memadai.

6. Memantapkan basis keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudaya dan budi pekerti luhur.

7. Mewujudkan tata kelola dan pelestarian lingkungan hidup untuk hunian bersama yang nyaman.‎‎

Partai Pengusung: Partai Demokrat

 

Sumber:

Gambar: KPUD Kota Tegal

Artikel: Koran Lokal

2,918 total views, 3 views today