Ketika Para Admin Social Media Kota se-Jawa Tengah Berkumpul

social_media_jatengPernah terbayangkan sosok admin yang berada dibelakang akun-akun social media kota? Mungkin itu juga menjadi pertanyaan bagi para follower-nya. Memang, peran admin social media atau disingkat SocMed dituntut untuk tidak banyak mempublikasikan jati dirinya. Namun jangan salah, para admin sebenarnya sudah saling kenal melalui pertemuan-pertemuan rutin. Seperti halnya untuk kami, @infotegal, awalnya kami juga merasa sendiri. Namun diluar sana ternyata banyak rekan seprofesi.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 24 Maret 2014 kemarin merupakan kali keduanya @infotegal ikut rembugan bareng teman-teman admin kota se-Jateng bersama Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar Pranowo. Acara kali ini bertempat di Gd. A Lt II Kantor Gubernur Jawa Tengah Jl. Pahlawan No. 9 Semarang. Jadi sebuah kehormatan bagi kami diundang dan ikut serta pada acara tersebut.

Di acara ini, para admin mencurahkan banyak hal seperti keluh kesah, saran, kritik, dan lain-lain kepada Pak Ganjar dan rekan-rekan sejawat. Dan ternyata, permasalahan tiap admin kota hampir sama.

Meskipun begitu, terlihat kebersamaan di antara para admin meskipun sebenarnya ada yang baru pertama kali bertemu, bertatap muka secara langsung. Mungkin dalam hati mereka masing-masing sempat terucap “Oh… ini toh adminnya…”

Dan perlu teman-teman ketahui, kami selalu kontak-kontakan melalui grup WhatsApp. Banyak hal yang di-share di sana, baik informasi bencana, charity, silaturahmi, dan ada yang #modus #eh 😀 Jika dilihat, acara seperti ini baru ada di Jawa Tengah dan sangat disambut baik oleh Pak Ganjar Pranowo. Untuk provinsi lain sepertinya belum ada acara atau grup yang sama.

Semoga ke depannya lagi acara ini bisa rutin digelar agar bisa saling menjaga silaturahmi dan program-program pemerintah pronvisi dan daerah bisa berjalan dengan baik. Amin

1,058 total views, 1 views today

  • Tulisannya asik! Tulisanku baku -_-‘

  • Terimakasih kang sudah berkunjung, kapan kumpul maning ya… 😀

  • Mantep min,

    Sayange koh masmin KabarPML klewat terus yah. Suwun infone