Tegal Pesisir Carnival (TPC) 3, tahun 2014

Tegal Pesisir Carnival 2014Event puncak yang warga Tegal dan sekitarnya tunggu-tunggu (meskipun nanti ada event malam respsi) pada peringatan hari jadi Kota Tegal yang ke-434, Tegal Pesisir Carnival (TPC) 3. Event yang sudah ketiga kalinya diselenggarakan ini sanggup membius warga Tegal baik tua maupun muda. Tegal Pesisir Carnival  pertama kali diselenggarakan pada 28 April 2012, sedangkan Tegal Pesisir Carnival 2 diselenggarakan pada 28 April 2013.

Karnaval tahun ini diselenggarakan pada 26 April 2014, tepat pada malam minggu. Jadi yang belum ada rencana jalan-jalan, bisa menyaksikan event akbar ini. Untuk rute: Pendopo Kota Tegal, masuk ke Alun-alun Tegal (AAT), Jl. A. Yani, Jl. veteran, dan finish di DPRD Kota Tegal.

Bunda Sitha di acara TPC 2014Acara dimulai dengan sambutan Walikota Tegal, Bunda Sitha sekitar pukul 20:05 diiringi oleh marching band dari Poltrans Kota Tegal. Pada sesi ini ada momen ketika Poltrans Tegal memberikan sikat bunga kepada Bunda Sitha. Baru kemudian marching band membawakan 4 buah lagu.

Salatiga carnival center di TPC 2014Acara selanjunya adalah tari-tarian baru kemudian keluar peserta-peserta karnaval, yaitu: peserta dari gunung, peserta dari laut, peserta dari sungai, dan peserta dari tanah. Agak unik memang konsep TPC kali ini. Terlebih ketika Kota Tegal kedatangan tamu khusus dari Salatiga (Salatiga Carnival Center) yang ikut memeriahkan TPC kali ini. Istirahat sejenak lalu dilanjutkan lagi dengan tari-tarian dan gelar budaya kurang lebih 30 menit.

Meskipun tahun ini peserta karnaval lebih sedikit dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, namun ada satu event yang ditunggu-tunggu, yaitu pesta kembang api. Selama beberapa menit, langit Kota Tegal menjadi terang benderang oleh puluhan kembang api berbagai warna dan jenis ini.

Penasaran? Simak foto-foto hasil jepretan kami 😀

Bunda Sitha dan Pak Nursoleh

Tegal Pesisir Carnival 2014

Tegal Pesisir Carnival 3

tarian_di_teal_pesisir_carnival_3_2014

2,180 total views, 3 views today