Makna dari Logo Hari Jadi ke 413 Kabupaten Tegal Tahun 2014

Logo HUT Kabupaten Tegal yang ke-413Tema

“Dengan Semangat Hari Jadi ke 413 Kabupaten Tegal Kita Wujudkan Masyarakat Yang Sejahtera, Religius dan Aman”

Sub-Tema

1. Selamat Hari Jadi Kabupaten Tegal Ke-413 Tahun 2014 Dengan Semangat Hari Jadi Ke – 413 Kita Wujudkan Gerakan Cinta Desa.
2. Dengan Semangat Hari Jadi Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan untuk Mewujudkan Kabupaten Tegal yang Sejahtera dan Religius.
3. Dengan Semangat Hari Jadi Kita Wujudkan Ekonomi Berdaya Saing yang Berbasis Potensi Daerah.
4. Dengan Semangat Hari Jadi Kita Wujudkan Budaya Bersih Lingkungan untuk  Mempertahankan Penghargaan Adipura.
5. Dengan Semangat Hari Jadi Kita Wujudkan Budaya Sehat dan Budaya Bersih Menjadi Perilaku Hidup Masyarakat Kabupaten Tegal.
6. Dengan Semangat Hari Jadi Kita Tingkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
7. Dengan Semangat Hari Jadi Kita Perkokoh Kesejahteraan Ekonomi dengan Prinsip Kemitraan Yang Sinergis antara Masyarakat, Swasta dan Pemerintah.
8. Dengan Semangat Hari Jadi Kita Tingkatkan Budaya Belajar dengan Dukungan Fasilitas Pendidikan yang Memadai.
9. Dengan Semangat Hari Jadi Kita Tingkatkan Peranan Wanita dan Keluarga dalam Tata Kehidupan Masyarakat.
10. Dengan Semangat Hari Jadi Kita Tingkatkan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan yang Berkualitas Didukung Peningkatan  Profesionalisme Aparatur.
11. Dengan Semangat Hari Jadi Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik sesuai Standar Mutu.
12. Dengan Semangat Reformasi Birokrasi Melalui Hari Jadi Ke 413 Kabupaten Tegal Kita Wujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat.
13. Dengan Semangat Hari Jadi Ke 413 Melalui Reformasi Birokrasi Kita Wujudkan Pemerintahan Yang Akuntabel.
14. Dengan Semangat Hari Jadi Kita Tingkatkan Disiplin Berlalu-lintas.
15. Dengan Semangat Hari Jadi Kita Tingkatkan Sinergitas TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat.

Penjelasan

Desain angka 413 membentuk visual alur tulang daun yang terinspirasi dari Gunungan Wayang.dengan penulisan “Dirgahayu Kabupaten Tegal” menggunakan jenis huruf (font) lawa menyerupai aksara Jawa. makna dari logo diatas adalah budaya wayang merupakan akar budaya Indonesia tepatnya seni pertunnjukan dipulau Jawa. Cerita, tokoh karakter dan pernak-perniknya memiliki nilai filosofis yang kuat. Begitu pula Gunungan yang digunakan dalang untuk membuka dan menutup disetiap adegan cerita. Pada desain logo dirgahayu Kabupaten Tegal ke 413th mengisaratkan tentang pembukaan babak baru, lembar baru dengan hadirnya Bupati baru yang insyaAllah menjadikan kita optimis untuk memajukan Kabupaten Tegal dengan budaya dan ciri khasnya. Babak baru yang berani melawan angkara murka, dan ketidakadilan sosial pada masyarakat. Sebuah tatanan sosial masyarakat tercipta dengan baik.

Tujuan

Mewujudkan Kabupaten Tegal yang berkepribadian, tertib, bersih, santun, bersuasana aman, tentram, nyaman, dinamis serta penuh percaya diri sehingga membentuk solidaritas dan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Sumber: Pemkab Tegal

1,926 total views, 1 views today