Rekor Muri 1.213 Orang Wudhu Bersama di Halaman Kantor Pemkab Tegal

Rekor Wudhu Massal di kabupaten TegalSudah bukan rahasia lagi jika kepemimpinan baru di Kabupaten Tegal berdampak banyak bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Tegal, terlebih duo kepemimpinan Ki Enthus dan Ibu Umi Azizah terkenal religius. Hal ini terbukti dengan salah satu rangkaian agenda HUT Kabupaten Tegal dengan memecahkan Rekor MURI Wudhu Massal yang diselenggarakan hari Minggu kemarin (11 Mei 2014) di lapangan Pemkab Tegal.

Acara ini diikuti oleh 1.213 orang yang terdiri dari berbagai umur yang terbagi menjadi beberapa kelmpok yang tentu saja area wudhu dipisah anatar laki-laki dan perempuan. Tempat wudhu menggunakan ember yang sudah dilubangi beberapa hari sebelumnya, kemudian diletakan di atas meja.

Adapun tujuan diadakannya acara ini selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tegal yang tinggal beberapa hari ini adalah untuk mensucikan diri.

Rekor Wudhu Massal di kabupaten TegalWudu dulu…,wudu dulu…, ayo pada wudu dulu. Wudu itu untuk menyucikan diri dalam kondisi apa pun, tidak pada saat mau shalat saja. Wudu juga untuk mencegah berbuat maksiat, termasuk berjaga-jaga dari ancaman bahaya,  seperti kalau Gunung Slamet meletus. Ujar Ki Enthus seperti yang dilansir oleh SuaraMerdeka.com.

Selain acara Wudhu Massal, ada pula acara lain yang menjadi satu rangkaian acara ini, antara lain, jalan sehat, donor darah, dan pemeriksaan kesehatan gratis. Meskpiun acaranya terbilang sederhana, namun antusiasme warga begitu besar. hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir.

 

 

foto kiriman @novi_is_me

1,064 total views, 1 views today