Talk show Radio Radar CBS : SLKT akan bagikan Tajil Gratis di Bulan Ramadhan

SLKT
Suasana talkshow komunitas di studio radio radar CBS Slawi, 104,4 FM

“ SLKT akan bagikan tajil gratis selama bulan ramadhan, pada 14 titik sepanjang jalur Slawi sampai perbatasan Kota Tegal, donatur yang sudah masuk sekitar kurang lebih  6.000  bungkus tajil” Jawab Wildan Hermawan  Admin  group Sisi Lain Kab. Tegal (SLKT)  ketika ditanya Mbak Novi penyiar Radio Radar CBS Slawi pada acara talkshow komunitas. SLKT hadir pada acara  yang digelar perdana oleh Radio Radar CBS Slawi 104,4 FM, acara talkshow  bertajuk komunitas itu untuk menampung segala aktifitas para komunitas yang ada di wilayah Slawi dan sekitarnya. Dimulai pukul 14.00-16.00 WIB belum cukup untuk mengupas habis apa itu SLKT.

Hadir dalam acara talkshow tersebut, pembina SLKT, Drs Eko Sudiyanto, Ir Bambang Purnama,Msi, Wildan Hermawan,  Dedi Hastomo,SAP, Chaerur Rojik, Rudy Putra Petir dan Wakil Ketua DPRD Kab Tegal, A. Firdaus Assyairozy SE.

Pembina SLKT, Bambang Purnama mengatakan bahwa, SLKT adalah tempat untuk berkomunikasi lewat dunia maya tentang Kabupaten Tegal dari sisi yang lain, dari sudut pandang yang berbeda. Karena anggota SLKT terdiri dari berbagai macam lapisan masyarakat dan tersebar di seluruh dunia. SLKT mengkritis kebijakan pemerintah dari sudut pandang yang berbeda, atau dari sisi yang lain. Jangan kami di anggap membenci pemerintah, tetapi itu sebagai rasa sayang kami kepada pemerintah lewat kritikan kritikan serta masukan. Diharapkan dengan kritikan kritikan tersebut pemerintah akan sadar dan mau lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sisi Lain Kabupaten Tegal
Wildan hermawan, admin grup SLKT

Berdiri sejak 12 Mei 2011 SLKT sudah banyak berkiprah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, meski kami hanya komunitas dalam dunia maya lewat media jejaring sosial  Facebook. SLKT sering mengadakan pertemuan rutin untuk membahas kondisi terkini dari Kabupaten Tegal.  Karena disamping kami mengkritik SLKT juga mengimbanginya dengan kegiatan sosial dan bakti masyarakat, seperti Pelatihan mulai dari Budidaya pepaya kalifornia di Desa Trayeman, Diskusi Budaya, Penyembuhan gratis lewat media Reiki, pengobatan gratis bersama RSI PKU Muhammadiyah Adiwerna, Pembagian Bibit Jagung Gratis, Sembako Gratis, Penyaluran air Bersih ke daerah kekeringan, Donor darah , santunan anak yatim, Beasiswa anak miskin, pembagian tajil gratis dll. Yang terakhir dan saat ini masih rutin berjalan, diskusi budaya Malam Ilir Ilir, bekerja sama dengan Dewan kesenian Kab Tegal, setiap hari Sabtu Minggu pertama setiap bulan. Bertempat di Gedung Rakyat Slawi.

Dalam acara talkshow tersebut juga diadakan telepon interaktif  lewat  telepon dengan pendengar, salah seorang pendengar Fandis dari pedagangan dukuhwaru menanyakan apakah SLKT membatasi umur dalam mengikuti kegiatan tersebut,  Rudy Putra Petir salah satu Anggota SLKT yang ikut dalam acara tersebut mengatakan bahwa, SLKT terbuka untuk umum dan bagi mereka warga tegal yang peduli akan Kabupaten tegal, tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Maka dipersilahkan bagi warga tegal yang mempunyai akun facebook untuk gabung di SLKT. Banyak informasi yang didapat disana baik informasi lokal maupun informasi luar yang disampaikan oleh anggota SLKT yang tersebar di seluruh indonesia bahkan dunia.

Chaerur Rojik salah satu SLKT yang pernah tinggal di Kaimana Papua, menceritakan bahwa sangat butuh SLKT sekali, karena SLKT hanya sumber informasi satu satunya yang dia andalkan ketika tinggal disana. Semua lengkap dan ada di SLKT. Diharapkan SLKT semakin eksis dan bertahan sampai kapanpun.

Diakhir acara, semua anggota SLKT mengharapkan kepada pemerintah agar lebih terbuka atas masukan dan kritikan dari group ini, seperti perkembangan pembangunan desa atau kebijakan kebijakan yang pro rakyat serta akomodir terhadap kepentingan rakyat.

Dengan harga paket tajil Rp. 300.000 untuk isi 100 bungkus tajil gratis. atau bisa ambil 50, 20 dan 10 bungkus tergantung kemampuan. Bagi yang berminat silahkan untuk ikut lelang bisa kirim SMS ke no 085643488399, atau komentar pada status dibawah ini untuk kami catat. Lelang ini akan kami tutup sampai tanggal 21 Juli 2014 Pukul 24.00 WIB. Uang lelang bisa transfer ke rek BRI 0545-01-008832-50-6 dan BCA 3620288496 a.n wildan hermawan dan silahkan konfirmasi SMS ke 085643488399.

Tajil ini akan kami bagikan mulai ramadhan hari ke-2 sampai hari ke-29 di beberapa lokasi mulai dari Kota Slawi sampai perbatasan Kota Tegal. mulai pukul 17.15 WIB s.d selesai pada lokasi yang sudah ditentukan.

Info: Grup Facebook Sisi Lain Kabupaten Tegal

1,398 total views, 2 views today