Karnaval Budaya Kreatif dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Kabupaten Tegal

karnaval_budaya_kreatif_kab_tegalKemeriahan dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 ini tidak hanya pada saat tanggal 17 Agustus saja, namun puncak perayaan tersebut dilaksanakan pada 25 dan 26 Agustus 2014 kemarin (untuk wilayah Kabupaten Tegal). Antusiasme peserta dan penonton sudah terlihat jauh-jauh hari, di mana mulai banyaknya postingan persiapan dalam rangka pawai karnaval tersebut. Tidak terkecuali pada akun @infotegal , acara tersebut saat ini tercatat sebanyak 40 retweet oleh follower, belum termasuk yang tidak terpantau oleh kami.

Ki Enthus
Ki Enthus Susmono. foto by: Sudanto Poncho

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, gelaran acara ini dilaksanakan bukan di jalan utama (atau warga menyebutnya jalan satu, Slawi Pos – Kagok), melainkan seputaran AAS – Dewa ratna – Rumah Dinas Bupati – SMA 3 Slawi – Kudaile – Gedung Yaumi – Balaidesa Trayeman hingga finish di GOR Trisanja. Itu pada hari pertama, untuk hari kedua menggunakan rute AAS – Rumah Dians Bupati – SMA 1 Slawi – Bundaran Obor Pakembaran  dan finsih di GOR Trisanja. Untuk hari pertama diisi oleh pelajar sedangkan hari kedua terbuka untuk umum.

Pak Tarno pun ikut serta
Pak Tarno pun ikut serta

Hampir seluruh rute karnaval ini tumpah ruah dipadati penonton hingga menyisakan beberapa meter saja untuk para peserta, sehingga banyak formasi yang sedikit kacau 😀 Jika dilihat dari antusiasme penonton, karnaval hari kedua lebih ramai dari hari pertama. Mungkin karena pesertanya lebih banyak, yaitu sekitar 85 kontingen.

Hari pertama, karnaval dihadiri oleh Ibu Wakil Bupati, Hj. Umi Azizah. Sedangkan pada hari berikutnya lebih lengkap, yaitu Ki Enthus Susmono dan Ibu Hj. Umi Azizah.

Bagaimana? Meriah bukan? Kini kita tunggu pawai karnaval di Kota Tegal yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2014 besok.

Terima Kasih buat @novi_is_me buat liputannya dan Mas Sudanto Poncho buat fotonya 🙂

 

2,455 total views, 2 views today