Dokumentasi Karnaval Peringatan HUT Republik Indonesia di Kota Tegal

Hari Sabtu siang, tepatnya tanggal 30 Agustus 2014, hampir separuh warga Tegal, baik itu dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal maupun daerah sekitar berduyun-duyun memadati jalan utama yang ada di Kota Tegal. BUkan untuk apa, namun mereka menunggu iring-iringan pawai karnaval dalam memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-69 di Kota Tegal setelah beberapa hari sebelumnya juga diselenggarakan di Kabupaten Tegal.

Parade dibagi menjadi dua, parade jalan kaki dan mobil hias. Untuk rutenya untuk tahun ini lebih panjang dari tahun sebelumnya, peserta karnaval juga lebih banyak dan lebih unik dari tahun-tahun sebelumnya. Parade yang biasanya ditunggu-tunggu adalah drum band yang kali ini diisi oleh Poltran Tegal dan beberapa peserta lainnya. Ada pula atraksi meliuk-liuk menggunakan sepeda motor, komunitas minat hobi khusus, dan masih banyak lagi.

Panggung kehormatan sendiri ada di Depan Pasar pagi. namun sayangnya iring-iringan pawai sering terpootong oleh pedagang-pedagang maupun sepeda motor penonton yang sering kali melintas.

Berikut beberapa hasil dokumentasi dari Pak @bdiarto via laman twitternya yang di mention ke @infotegal:

pawai_17_an_2014_kota_tegal_2 pawai_17_an_2014_kota_tegal_3 pawai_17_an_2014_kota_tegal_4 pawai_17_an_2014_kota_tegal_5 pawai_17_an_2014_kota_tegal_6 pawai_17_an_2014_kota_tegal_7

terima kasih Pak Budiarto 🙂

1,998 total views, 2 views today