Inilah Tampilan Kereta Api Tegal Bahari

KA Tegal Bahari
KA Tegal bahari. foto: @KAI121

Sudah tidak sabar rasanya menjajal kereta baru ini, meskipun ini sebenarnya merupakan Kereta Cirebon Ekspress (Cireks) namun sebagai warga Tegal kita patut berbangga hati karena daerahnya sendiri dijadikan sebagai nama sebuah kereta api. Kereta yang akan di-launching sekitar 4 Oktober 2014 besok ini (awalnya sekitar bulan November) akan melayani rute Stasiun Gambir – Stasiun Tegal. Menurut Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto,:

Susunan rangkaian KA Tegal Bahari terdiri dari empat gerbong kereta eksekutif dan tiga gerbong kereta bisnis. Ada dua perjalanan KA, yaitu berangkat dari Tegal pukul 06.00 tiba di Gambir pukul 10.33 dan dari Tegal pukul 16.30  tiba di Gambir pukul 21.11. Untuk harga tiket berkisar dari harga Rp 80.000 sampai Rp 230.000.

“Ciri khas dari KA Tegal Bahari adalah gambar gerbong kereta yang bernuansa motif batik khas Bahari Tegal. Peresmian direncanakan akan dihadiri oleh Gubenur Jateng, Wali Kota Tegal dan Ketua DPRD,” katanya.

Pemesanan tiket relasi Gambir-Tegal ini bisa dipesan via online pada 24 Desember 2014 sedangkan untuk pre-launching dilaksanakan di Tegal.

Sebelumnya, sudah ada KA Tegal Arum, KA Tegal Ekspres atau kelas bisnisnya KA Tegal Bahari. Namun dari beberapa follower @infotegal juga mengharapkan ada kereta api jurusan Tegal – Jogja. Ada yang setuju? 😀

Sumber: Suara Merdeka

9,816 total views, 6 views today