Ruwatan Pantai Alam Indah (PAI) Tegal 2014

Ruwatan PAI Tegal 2014Ruwatan (Pantai Alam Indah) PAI 2014, berlangsung pada  minggu, 14 September 2014 kemarin, mulai pukul  07.30 di Pantai Alam Indah Kota Tegal. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemkot Tegal dengan pelaksana kegiatan KAMPUNG SENI PAI KOTA TEGAL. Alhamdulillah berlangsung dengan sukses, khitmat dan meriah.

Kelompok seni yang tampil pada acara tersebut adalah grup balo-balo pesisiran , wayang ruwat Dalang Ki Sardjono, jaran lumping margajaya, barongsay yayasan Tri Dharma, grup tari KSK , grup tari Kampung Seni PAI, seniman kampung seni pai, grup parkir PAI, para pedagang PAI dll. Walikota Tegal dan pejabat di lingk Pemkot Tegal, Kapolres, Danramil, Danlanal, pemuka-pemuka agama dan masyarakat lainnya , juga nampak hadir. Yang istimewa dalam ruwatan kali ini, Walikota Tegal, ikut dalam rombongan larung ancak, menaiki kapal dari Pol Air Polres Kota Tegal, bersama 2 perahu lainnya menuju tengah laut Kota Tegal untuk melarung ancak Ruwatan PAI 2014. KAMPUNG SENI PAI KOTA TEGAL, pelaksana kegiatan, sangat bangga dan berterimakasih pada Pemkot Tegal, khususnya Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, yang telah mempercayakan kegiatan tersebut kepada kami.

Tari Ruwat Pesisiran, Kota Tegal
Tari Ruwat Pesisiran, Kota Tegal

Tari Ruwat Pesisiran, sebuah tari karya Andi Bima, dipergelarkan dalam acara ruwatan PAI 2014. tari tersebut mampu meraih juara 1 tingkat Jawa Tengah, dalam lomba apresiasi seni pPkdarwis Jateng tahun 2014. Saya bangga, karena 5 personil tari ruwat pesisiran adalah penari binaan sanggar tari kampung seni pai. Saya salut pada Mas Bima, atas karya kreasinya.

Ditulis oleh Abah Nurngudiono Kmswt.

2,271 total views, 2 views today