Widodo, Sang Pelukis Senior Kota Tegal

Widodo, Sang pelukis senior kota Tegal
Widodo saat memberikan materi kepada teman-teman SMK

Kabar kurang menyenangkan datang dari Abah Nurngudiono (KMSWT) kemarin Selasa (21/10) jam 19:30 WIB , pelukis kawakan kebanggan Kota Tegal, Widodo, dikabarkan masuk rumah sakit RSI Harapan Anda Kota Tegal karena sakit lever dan sesak nafas yang ia derita sejak bulan Agustus 2014. Meskipun sakit, beliau masih tetap aktif di Kampung Seni PAI pada acara apresiasi seni rupa pada bulan September kemarin.

Widodo sendiri merupakan pelukis senior di Kota Tegal yang mendapatkan Penghargaan Pengabdi Seni dari Pemerintah Kota Tegal di tahun 2012. Beliau juga aktif sebagai pengelola Kampung Seni PAI Kota Tegal.

Widodo, pelukis tegal
Status Nurngudiono Kmswt 21 Oktober 2014, 22:45 WIB

Abah Nurngudiono melanjutkan bahwa untuk membantu biaya pengobatan beliau, Abah Nurngudiono menginfokan untuk bisa membeli lukisan-lukisan Widodo. Rencananya lukisan karya-karya Widodo akan dipamerkan pada 1-30 November 2014 di Pacific Mall Kota Tegal. Atau bisa juga datang langsung ke Sanggar Kampung Seni PAI Kota Tegal yang berlokasi di areal Obyek Wisata Pantai Alam Indah Kota Tegal. Lukisannya tidak terbilang sedikit, ada sekitar 27 buah lukisan seperti yang diposting di facebook Abah Nurngudiono.

Adapun lukisan-lukisan beliau antara lain:

lukisan_widodo_tegal_27 lukisan_widodo_tegal_26 lukisan_widodo_tegal_25 lukisan_widodo_tegal_24 lukisan_widodo_tegal_23 lukisan_widodo_tegal_22 lukisan_widodo_tegal_21 lukisan_widodo_tegal_14 lukisan_widodo_tegal_15 lukisan_widodo_tegal_16 lukisan_widodo_tegal_17 lukisan_widodo_tegal_18 lukisan_widodo_tegal_19 lukisan_widodo_tegal_20 lukisan_widodo_tegal_13 lukisan_widodo_tegal_12 lukisan_widodo_tegal_11 lukisan_widodo_tegal_10 lukisan_widodo_tegal_9 lukisan_widodo_tegal_8 lukisan_widodo_tegal_7 lukisan_widodo_tegal_1 lukisan_widodo_tegal_2 lukisan_widodo_tegal_3 lukisan_widodo_tegal_4 lukisan_widodo_tegal_5 lukisan_widodo_tegal_6

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Abah Nurngudiono atau langsung datang ke Kampung Seni PAI.

Semoga cepat sembuh Pak Widodo…

Foto dan sumber berita dari halaman FB Abah Nurngudiono.

2,261 total views, 2 views today