Yang Tersisa dari Pameran Seni Rupa GeliArt Pesisir Tegal

Pameran GeliArt Tegal 2014
Salah satu pengisi dalam acara GeliArt Pesisir

Banyak event-event seru menjelang akhir tahun, seperti event yang sudah berakhir kemarin. Sebuah pameran seni rupa yang sangat lengkap menurut kami, karena tidak hanya lukisan-lukisan saja, namun juga ada Seni Patung, Seni Grafis, Fotografi, Desain Interior, Seni Kriya, Seni Instalasi, Seni tari, Street Art, Video Art, dan masih banyak lagi. Pameran yang digelar empat hari ini (10-14 Desember 2014) bertempat di area Gedung DPRD Lama Kota Tegal mulai pukul 19:00. Baik di luar maupun di dalam gedung.  Momen yang langka menurut kami untuk bisa masuk ke dalam gedung tersebut.

Pameran GeliArt Tegal 2014
Lukisan RA Kardinah

Ada benda-benda pameran yang sangat menarik menurut kami, seperti Batik Tegalan dari alat hingga proses pembuatannya, ada hasil kamera lubang jarum , wayang golek yang ditata rapih, dan lukisan mendiang RA Kardinah beserta biografi singkatnya.

Tidak hanya pameran, namun ada pertunjukan spesial setiap malamnya. Sebut saja Tari Kontemporer, Monolog 3-Generasi, dan Magician Show. Ketiga pertunjukan itu dikemas sedemikian rupa untuk menarik minat pengunjung. Dan benar saja, sampai hari terakhir pun pameran masih ramai didatangi pengunjung.

Pameran GeliArt Tegal 2014
Proses dan Alat Pembuatan Batik

Dewan Kesenian Kota Tegal patut diacungi jempol dan apresiasi luar biasa, dengan publikasi dan konsep yang sederhana, namun sanggup membuat pameran yang sudah bertaraf nasional ini. Namun sayangnya pameran tersebut hanya berlangsung babarapa hari. Semoga kedepannya masih ada pameran-pameran serupa dengan konsep dan isi yang lebih baik lagi. Amin.

 

2,053 total views, 1 views today

  • Bagus Tri Wdd

    Luar biasa. saya baru tau ternyata ada pameran seni rupa. Apa karna saya telat info, atau saya tidak tahu info ini.
    Saya ingin sekali mengikuti pameran seni rupa dan suatu saat nanti ingin juga mengadakan pameran tunggal ditegal, didaerah saya sendiri.
    Saya orang tegal yang kuliah dijogja mengambil jurusan Seni Rupa. Ingin sekali mengikuti pameran selain dijogja yaitu ditegal, dmna ini daerah saya sendiri.
    Bagaimana saya mendapatkan infonya biar saya bisa mengikuti pameran seni ditegal, jika diadakan lagi mendatang.
    Terimakasih