Menikmati Kuliner Grombyang di Pokanjari, Kota Tegal

Grombyang
Nikmatnya Grombyang, kuliner khas Pemalang

Grombyang, ya, salah satu kuliner khas Pemalang ini juga ada di Tegal. Salah satunya di kawasan kuliner Pokanjari, Kota Tegal. Kuliner yang berbahan dasar dari daging sapi/ kerbau ini juga sanggup membius pecinta kuliner yang ada di Kota Tegal. Grombyang/ Nasi Grombyang sendiri adalah sejenis soto dengan potonganĀ  daging sapi/ kerbau yang lumayan besar . Penyajiannya juga cukup sederhana, nasi hangat dimasukan ke dalam mangkok ukuran agak besar (mangkok mie ayam), kemudian diberi kuah dan potongan daging. Kemudian diberi tambahan daun bawang agar lebih nikmat.

Harga yang ditawarkan juga cukup murah, ketika kami bertandang ke sana, harganya Rp. 12.500/ porsi. Namun ini baru grombyangnya saja ya, belum termasuk tambahan pelengkap seperti sate kerbau yang tidak kalah lezatnya. Rasa segar dari kuah grombyang langsung membuat kepala yang penat menjadi segar kembali. Rasanya kurang jika hanya memesan satu porsi šŸ˜€

Kawasan kuliner yang buka mulai jam 15:00 hingga 20:00 malam ini hampir tidak pernah sepi oleh pengunjung. Bukan hanya grombyang, namun juga ada kuliner-kuliner lain seperti Soto tauco, aneka es krim, tahu aci, kuliner khas Tegal lainnya serta menu masakan modern juga ada. Selain lengkap, lokasinya juga mudah dijangkau, rapih, dan nyaman bagi siapa saja yang ingin menjajal berbagai kuliner yang ada di tempat ini.

4,216 total views, 5 views today