OB Van Slawi FM Launching Siaran Perdana Bersama Bupati dan Wakil Bupati Tegal

Radio Slawi FMLembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Slawi Ayu FM melalui gelombang 99.3 FM pada awal tahun 2015 telah memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai. Hal ini setelah Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Perubahan APBD Tahun 2014 menggelontorkan dana sebesar Rp. 725 juta. Melalui OB Van ini, Radio Slawi Ayu FM dapat menyapa publik kota Slawi dan sekitarnya melalui siaran “On Air” langsung ke lokasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah, DPRD maupun warga masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tegal.

Siaran perdana Mobil OB Van Slawi Ayu FM ditandai dengan mewancarai Wakil Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah di Halaman Pendopo Amangkurat Slawi, selasa (13/1). Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati tegal didampingi Asisten Administrasi Pembangunan Sekda Ir. Toto Subandrio, MM, Kepala Dinas Hubkominfo Fadjar Rochwidi, S.IP dan Kabid Diseminasi Informasi, Kelembagaan Komunikasi dan Kemitraan Media Drs. Herry Supriyadi.

Dalam siaran perdananya yang dipandu Reporter Ian (panggilan udara Kusnianto), Radio Slawi Ayu FM menyiarkan secara langsung pengajian yang rutin diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tegal setiap hari selasa pagi.

Wakil Bupati Tegal Hj. Umi Azizah memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal yang telah bekerja cepat dapat menyelesaikan pekerjaan pengadaan peralatan dan perlengkapan Radio Slawi Ayu FM melalui Perubahan APBD Tahun 2014.

Dikatakan Umi, reformasi seperti sekarang ini sangat membutuhkan kerja cepat untuk menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh SKPD se Kabupaten Tega secara langsung.

“Dengan adanya mobil OB Van Unit Siaran Keliling ini, Pemerintah Kabupaten Tegal akan segera dapat melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang mandiri, unggul, berbudaya, religius dan sejahtera”. Kata Umi.

Untuk itu, Wakil Bupati berharap agar keberadaan mobil OB Van ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh jajaran SKPD sampai tingkat kecamatan dan seluruh masyarakat Kabupaten Tegal, sehingga pelaksanaan  e-Government di Kabupaten Tegal dapat terwujud.

Wakil Bupati berpesan, agar dalam melakukan operasional Mobil OB van ini, selalu dilakukan evaluasi dengan melihat efisiensi dan efektivitas serta kemanfaatan dari Mobil OB van ini.

Pada hari yang sama, Bupati Tegal Enthus Susmono setelah acara penandatangan Pakta Integritas bersama para Kepala SKPD se Kabupaten Tegal juga meninjau Mobil OB Van Slawi Ayu FM di depan Kantor Dinas PPKAD Kabupaten Tegal.

Sementara itu, Kepala Dinas Hubkominfo Kabupaten Tegal Fadjar Rochwidi, S.IP menjelaskan, mobil OB Van Unit Siaran Keliling Radio Slawi ayu FM ini merupakan pengadaan Tahun 2014 pada Perubahan APBD Tahun 2014 dengan anggaran Rp. 725 juta.

“Anggaran sebanyak itu diguanakan untuk pembelian Mobil OB Van beserta peralatan studio, peralatan pemancar radio, antara lain power pemancar stasiun transmisi link, audio processor, mixer, computer, printer, radio monitor dan televisi”. Jelas Fadjar.

Dijelaskan Fadjar, pemenuhan kelengkapan peralatan dan perlengkapan studio Radio Slawi Ayu FM ini, dilakukan dalam rangka peningkatan jangkauan siaran, dengan meningkatkan informasi kegiatan-kegiatan Pemerintah Kabupaten Tegal, khususnya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Tegal. Disamping itu, dengan adanya Mobil OB van ini maka kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tegal, DPRD maupun warga masyarakat dapat disiarkan secara langsung oleh Radio Slawi Ayu FM.  [Skr]

Adapun untuk radio streamningnya sedang proses pembenahan, nantinya bisa diakses di slawifm.com.

Sumber: Pemkab Tegal.

1,249 total views, 2 views today