Target @infotegal di tahun 2015

Bukan @infotegal namanya jika setiap pergantian tahun tidak ada sesuatu yang baru. Tahun 2015 bagi kami adalah sebuah tahun peluang emas yang sangat sayang untuk dilewatkan, terlebih bagi kami, @infotegal, sebuah layanan informasi dan social media marketing. Ada beberapa target di tahun 2014 yang melenceng dari perkiraan, sebut saja perbaikan Kamus Online Bahasa Tegal dan pembuatan aplikasi di Android.

Target di tahun 2015 ini kami tidak muluk-muluk, kami ingin mulai merambah ke video content. Ya, sebuah layanan informasi yang berbentuk video. Terlebih sekarang kecepatan internet sudah relatif lebih bagus. Teknologi LTE sudah mulai berkembang di beberapa kota besar. Situs seperti Youtube juga sudah bukan hal asing lagi, terlebih bagi para netizen.

Apa saja yang akan dihadirkan di video content tersebut? Kami ingin menghadirkan tayangan budaya, wisata, kegiatan, dan lain-lain dalam bentuk format yang profesional. Sehingga agar lebih nyaman untuk disimak, namun tetap saja, kami buat agar tidak terkesan boring.

Namun apa kendalanya? Kami masih sangat awam di dunia videografi, perangkat professional pun kami belum punya, sementara akan dioptimalisasikan dulu penggunaan smart phone, pocket camera, dan tentu saja kamera DSLR yang kami punya. Yang penting belajar dulu sembari rajin-rajin nonton tutorialnya di Youtube :D.

GPS
Ini perangkat GPS kami 🙂

Akhir tahun 2014 kami juga ketambahan sebuah perangkat baru, sebuah GPS  sederhana yang sangat berfungsi untuk menentukan koordinat lokasi suatu tempat. Selama ini jika menggunakan GPS dari smart phone (A-GPS), lokasinya sering melenceng jauh. Karena memang lokasi yang kami tuju terkadang sinyal GPSnya kurang bagus. Sangat sayang sekali jika lokasi tersebut tidak valid. Ditambah, dengan perangkat tersebut, bisa untuk memetakan rute yang nanti akan dilewati.

Masih ingat kan website kami di wisatategal.com? Di website tersebut, kami juga menyertakan lokasi wisatanya ke dalam Google Map. Namun masih ada beberapa lokasi yang titik korrdinatnya menggunakan ilmu “perkayongan” 😀

Ada apa lagi di tahun 2015? Improvisasi di website wisatategal.com juga mutlak untuk diupgrade fasilitasnya, inginnya, kami ingin bisa menambahkan pencarian dan pemesanan tiket kereta api. Karena kebetulan di Tegal baru ada moda transportasi kereta api, bandaranya sendiri belum dibangun lagi 😀

Terus apa lagi? Masih ada banyak lagi target kami di tahun 2015. Tulisan ini bukan sekedar curhatan, namun juga sebagai informasi dan pertanggungjawaban kami kepada warga Tegal dan sekitarnya yang masih setia dengan @infotegal.

Ingin bergabung atau bekerjasama dengan kami? Bisa saja, silahkan hubungi kami 🙂

Sumber foto frontpage: xblankjacke.blogspot.com

917 total views, 2 views today