#FamTripJateng Hari Ketiga, Balik Ning Tegal!

FamTrip Jateng 2015 ke Tegal

Setelah menjelajahi Pekalongan dan Pemalang pada #FamTripJateng hari pertama dan kedua, hari ini adalah hari terakhir acara #FamTripJateng 2015. Lokasinya berada di Tegal. Akhirnya kembali ke tempat asal 😀

Hari Ketiga. Kamis, 23 April 2015.

Matahari sudah menampakkan sinarnya, tak terasa ini hari terakhir acara #FamTripJateng, ada rasa sedih memang, namun ada juga rasa senang, karena kembali ke tempat asal, sekaligus memperkenalkan wisata-wisata yang ada di Tegal kepada teman-teman #FamTripJateng lainnya. Pagi ini berangkat dari tempat penginapan di Pemalang.

FamTrip Jateng 2015 ke Tegal
Seluruh Peserta FamTripJateng berfoto di Guci

Tujuan pertama adalah di Guci, salah satu lokasi wisata andalan Kabupaten Tegal. Tempat yang dikunjungi pertama kali adalah Curug 13. Ya, pemandian air panas terbuka yang menjadi primadona jika berkunjung ke Guci. Semua kamera langsung dalam posisi ON, dan tanpa malu, peserta #FamTripJateng langsung berfoto-foto disekitar lokasi Pancuran 13 dan Curug Gung.

Tidak hanya berfoto, mereka juga ingin mencoba hangatnya air panas alami tersebut, beberapa mencoba berendam di Pancuran 13 dan yang lainnya masih sibuk berfoto-foto di sekitaran Pancuran 13. Mungkin karena 3 hari melakukan trip, badan-badan yang penat, langsung kembali segar saat berendam di pancauran ini.

Sesi berburu oleh-oleh menjadi hal yang tidak dilewatkan, yang paling banyak dibeli adalah buah-buahan segar seperti strawberry dan buah manggis, ada juga yang membeli sayuran seperti slada maupun wortel. Dan tak ketinggalan, manisan buah ceremai dan buah pepaya yang menjadi salah satu buah tangan khas jika bertandang ke Guci.

Belajar di Wisata Kesehatan Jamu Kalibakung
Belajar di Wisata Kesehatan Jamu (WKJ) Kalibakung

Tujuan terakhir adalah Wisata Kesehatan Jamu (WKJ) Kalibakung, namun sayangnya ketika kami datang ke sana, tidak ada kepala UPTD yang berjaga, karena memang kami datang terlalu siang. Sehingga beberapa peserta menampakkan raut kekecewaan karena rata-rata banyak yang baru mengetahui bahwa di Tegal ada wisata jamu seperti ini.

Namun untuk mengurangi kekecewaan, kami pun berkeliling kebun tanaman obat sembari memperhatikan nama dan khasiatnya yang memang tertempel pada papan kecil yang ada di sekitar tanaman tersebut. Pohon-pohon rindang pun juga ada di sini, sehingga menambah suasana di sini menjadi sejuk.

WKJ Kalibakung ini tadinya adalah pemandian umum yang hits pada masanya, namun pada sekitar tahun 90-an, pemandian tersebut tidak digunakan lagi. Namun masih ada bekas kolam renang yang kini mempercantik WKJ Kalibakung.

Perjalanan kami (@infotegal) cukup sampai di sini, sedangkan teman-teman yang lain tetap ikut rombongan untuk kembali ke Semarang. Jika kembali ikut rombongan, kapan ketemu dengan keluarga lagi? 😀 Selamat jalan, sampai ketemu di lain kesempatan!

Menjadi sebuah kehormatan bagi kami diundang dalam acara #FamTripJateng ini karena bisa lebih mengenal pariwisata di Jawa Tengah terutama daerah Pekalongan dan Pemalang dan tentunya menjadi lebih banyak kenalan dari daerah lain. Terima kasih Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah  atas kesempatan dan undangannya. Sampai jumpa di #FamTripJateng berikutnya!

1,276 total views, 1 views today

Related posts

  • Imama Insani

    semoga diundang #FamTrip lagi ya kak hehe see you 😀