Musrenbangwil Eks Karesidenan Pekalongan di Tegal

Ki Enthus Susmono di MusrenbangwilPagi tadi menjadi salah satu hari yang spesial bagi Kabupaten Tegal, karena menjadi tuan rumah Musrenbangwil (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah) se eks-Karesidenan Pekalongan. Yang mana kegiatan ini dihadiri secara langsung bapak Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.Acara ini juga dihadiri para Bupati dan Walikota se-karesidenan Pekalongan.

Satu persatu setiap pimpinan daerah mempresentasikan perencanaan daerahnya masing-masing yang sebelumnya setiap Kabupaten dan Kota sudah melakukan Musrenbang tingkat desa dan kecamatan.

Musrenbangwil TegalMungkin sebagian orang merasa bosan dengan kegiatan seperti ini, namun tidak bagi kami. Karena kami sangat menanti-nanti salah satu janji Pak Ganjar Pranowo untuk mengusulkan penggunaan Media Sosial di kalangan Pemkab/ Pemkot. Dan benar saja, pada hari itu Pak Ganjar mengusulkan penggunaan Twitter dan Grup WhatsApp. Salah satu langkah besar menurut kami agar aspirasi-aspirasi warganya bisa secara langsung disampaikan. Karena sampai saat ini, Media Sosial di Kabupaten dan Kota Tegal tidak digunakan secara maksimal.

“Pentingnya menggunakan Media Sosial untuk menyerap aspirasi rakyat…” jelas Pak Ganjar Pranowo.

Tidak hanya acara musyawarah, di sela-sela kegiatan, kita bisa melihat stand-stand produk Tegal dan SKPD se-Kabupaten Tegal yang berjejer rapih. Namun sayangnya karena acaranya dilangsungkan pada hari dan jam kerja, tidak terlalu banyak masyarakat umum yang memenuhi tempat tersebut.

Terima kasih Pak Ganjar Pranowo yang sudah “membuka mata” pimpinan-pimpinan yang ada di Tegal untuk menggunakan Media Sosial 🙂

1,455 total views, 1 views today

Related posts