Pameran Foto & Lukisan Mangrove “Tegal Membangun”

Pameran Pembangunan Tegal 2015
Pameran Foto

Pameran Foto & Lukisan Mangrove “Tegal Membangun” merupakan salah satu susunan acara untuk meramaikan hari jadi Kota Tegal yang ke-435. Acara ini digelar mulai Senin kemarin (27/4) hingga hari ini (29/4) di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Pemkot Tegal. Acara yang dibuka pagi hingga sore ini terlihat lengang di hari terakhir.

Pameran Pembangunan Tegal 2015
Foto Kuliner khas Tegal yang Tidak Ketinggalan

Adapun isi pameran fotonya adalah hasil dari kinerja Pemkot Tegal hingga saat ini. Terlihat dari beberapa foto launching KA Tegal bahari, senam massal, wisuda Akper Kota Tegal, pelaksanaan Sholat Iedul Fitri 1435H, turnamen tenis meja, dan beberapa foto lainnya. Ada juga foto mengenai kuliner khas Tegal yang akan membuat perut kita menjadi keroncongan 😀

Pameran Pembangunan Tegal 2015
Lukisan Danlanal Tegal

Ada beberapa lukisan-lukisan yang juga dijual, 705 hasil dari penjualan, akan disisihkan untuk penanaman dan restorasi hutan mangrove di Pantai Alam Indah Kota Tegal. Dalam hal ini, Pemkot menggandeng seniman-seniman dari Kota Tegal. Lukisan yang dipajang cukup menarik, yang menjadi salah satu perhatian kami adalah lukisan dari kantor Danlanal yang ada di komplek Balaikota Lama dan lukisan Pasar Pagi jaman dahulu.

Sayangnya acara ini minim pengunjung, ada banyak faktor, salah satunya mungkin dari tema acara dan lokasi. Untuk tema, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dengan menggandeng fotografer dari Tegal dan ada foto-foto Tegal jaman dahulu. Untuk lokasi, jika kami perhatikan, kesan pameran ini adalah untuk kelangan Pemkot Tegal saja, bukan untuk umum. Istilahnya adalah “pekewuh” jika ingin masuk ke dalam kompleks perkantoran Pemkot Tegal.

 

1,613 total views, 2 views today