Selamat Datang Kabupaten Tegal Expo 2015. #414KabTegal

Slawi Expo 2015
Salah satu stand yang ada di Slawi Expo 2015

Kabupaten Tegal Expo/ Slawi Expo 2015 kembali digelar mulai hari Kamis kemarin  (14/5) di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) depan Terminal Slawi. Acara yang digelar hingga hari Minggu , 17 Mei 2105 ini menjadi salah satu pusat perhatian warga Tegal. terutama warga Kabupaten Tegal. Acara ini merupakan agenda rutin tahunan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Tegal 18 Mei yang ke-414.

Pameran dibuka secara langsung oleh Bupati Tegal, Ki Enthus Susmono sore hari selepas Maghrib. Dalam pembukaan tersebut, dipertontonkan juga Tari Topeng Endel, Tari Topeng Losari Cirebon, Pentas Marwoto dan Kirun, Ludruk, dan pentas dari beberapa sekolah. Tak ayal, Trasa kemarin malam menjadi ramai pengunjung.

Slawi Expo 2015
Pengunjung langsung menyerbu stand koleksi batu

Banyak pameran yang ditawarkan, mulai dinas, UPTD, kecamatan, sekolah, pelayanan umum, sponsor, UMKM, komunitas, dan lain sebagainya. Untuk stand kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal, masing-masing daerah mengangkat potensi yang ada di wilayahnya sendiri. Sebut saja Kecamatan Jatinegara dengan potensi buah-buahannya, Kecamatan Bojong dengan aneka sayura segarnya, Kecamatan Bumijawa dengan aneka wisata alamnya, dan Kecamatan Margasari dengan potensi batu alamnya. Stand dari Kecamatan Margasari ini menjadi stand yang menjadi incaran pengunjung bagi yang suka mengkoleksi batu. ūüėÄ

Di sini juga terlihat beebrapa koleksi yang ada di Museum Sekolah Slawi seperti fosil dari Semedo dan beberapa koleksi lainnya. Ada pula topeng khas Tegal yang tidak kalah menarik.

Bagi yang ingin datang ke pameran ini, jangan lupa ajak keluarga atau teman ya. Tidak dipungut biaya kok, hanya biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi. Semoga acara ini bisa mengangkat potensi yang ada di Kabupaten Tegal.

 

2,657 total views, 2 views today