Tegal Mountaineering Community, Pendaki Laka-laka

Pendaki Laka-laka Tegal

Logo Pendaki Laka-lakaPendakian adalah suatu olahraga keras, penuh petualangan, dan membutuhkan keterampilan, kecerdasan, kekuatan serta daya juang tinggi. Dalam arti luas, pendakian gunung berarti suatu perjalanan, mulai dari hill walking sampai dengan ekspedisi pendakian ke puncak-puncak yang tinggi dan sulit hingga memerlukan waktu yang lama, bahkan sampai berbulan-bulan. Definisi lainnya adalah sebuah kegiatan alam bebas yang menggunakan wahana gunung sebagai sarana kegiatannya.

Pendaki gunung atau yang banyak orang sering mengindentifikasikan sebagai “Pencinta Alam ??” atau biasa disebut PA, itulah yang pertama kali orang katakan saat melihat sekelompok orang – orang ini. Dengan ransel serat beban, topi rimba, baju lapangan, dan sepatu gunung yang dekil bercampur lumpur, membuat mereka kelihatan gagah. Hanya sebagian saja yang menatap mereka dengan mata berbinar menyiratkan kekaguman, sementara mayoritas lainnya lebih banyak menyumbangkan cibiran, bingung, malah bukan mustahil kata sinis yang keluar dari mulut mereka, sambil berkata dalam hatinya, Ngapain cape-cape pergi ke gunung, mendingan ke Mall, ke Bioskop atau sekedar nongkrong di kafe yang notabene hanya mencari hotspot gratisan saja.

Pendaki Laka-laka TegalPendaki Laka-Laka (PL) adalah suatu komunitas pencita alam khususnya pendaki gunung yang berada di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya. Komunitas Pendaki Laka-Laka secara resmi didirikan di Gunung Semeru pada Hari Minggu, 25 Mei 2014 berdasarkan Deklarasi Semeru yang dihadiri oleh sekitar 18 orang pendaki. 18 Pendaki ini bersama-sama melakukan pendakian pada tanggal 23 s/d 27 Mei 2014 start meeting point dari Kota Tegal. Pada tanggal yang sama 25 Mei 2014 Pendakian dengan menggunakan nama yang sama “Pendaki Laka-Laka” turut mensupport deklarasi dari Puncak Gunung Sumbing.

Tujuan didirikannya Pendaki Laka-Laka (PL) adalah sebagai ajang silaturahmi sesama Pencinta Alam khususnya para Pendaki Gunung Regional Tegal dan sekitarnya. Selain itu diharapkan dengan adanya komunitas ini adalah peningkatan kecintaan terhadap alam dan pelesatariannya khususnya bagi semua member Pendaki Laka-Laka (PL). Dengan kesadaran dari para member inilah diharapkan dapat diaplikasikan ke kehidupan nyata mulai dari kehidupan terkecil diri sendiri, keluarga, masyarakat serta bangsa dan Negara. Semoga Pendaki Laka-Laka (PL) akan membawa kebaikan bagi semua. Salam Lestari Kawan…

Grup FB: https://www.facebook.com/groups/pendaki.lakalaka/

Blog: Pendaki Laka-laka

3,009 total views, 3 views today

Related posts