Kolaborasi Polwan dan Anggota TNI Kota Tegal Meriahkan HUT TNI ke-70

Peringatan HUT TNI ke-70 di Kota TegalTegal Kota, Memaknai HUT Ke 70 kebersamaan dan sinergitas antara unsur TNI/Polri terus ditingkatkan dengan diwujudkan melalui kekompakan bersama memainkan kesenian daerah yang mengangkat kearifan budaya lokal antara anggota TNI bersama Tim Balo-Balo Polwan Polmas “Jakwire Wong Tegal” Polres Tegal Kota, dalam memeriahkan Upacara peringatan HUT TNI , Senin (05/10) dilapangan Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.

Dalam kesempatan tersebut kolaborasi antara Tim Balo Balo Polwan bersama anggota dari masing-masing Matra baik Darat, Laut dan Udara dengan piawai menampilan pesan kebersamaan menjaga keamanan dan keutuhan NKRI melalui lirik dan syair dengan diiringi memaikan alat musik tradisional seperti gending dan rebana yang dipadukan dengan alat musik modern.

Selain itu juga turut tampil memeriahkan puncak acara HUT TNI di Lapangan Tegal Selatan Grup Barongsai dan Drumband Canka Padmakusuma Yonif 407/PK , Marching Band Taruna Poltrans Tegal serta demonstrasi aeromodeling atrasi pesawat .

Peringatan HUT TNI ke-70 di Kota TegalBertindak selaku Irup dalam Upacara yang diikuti unsur TNI/Polri, Korpri, Masyarakat dan para pelajar Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno yang juga dihadiri unsur Pimpinan TNI-AD sewilayah Garnizun Kota/Kabupaten Tegal , Danlanal Tegal, Dansat Radar 214/Wirasaba serta Kapolres Tegal Kota dan Tegal Kabupaten bersama unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Tegal lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan Defile dari seluruh peserta pasukan upacara yang dipimpin Perwira Staf Progar dan Anggaran Pangkalan Angkatan Laut ( Lanal ) Tegal Kapten Laut (S) Yoseph Maryanto .

DIRGAHAYU TNI KE-70 TA 2015 “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT, HEBAT, PROFESIONAL, SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BERDAULAT MANDIRI DAN BERKEPRIBADIAN”

Sumber: Facebook Polres Tegal Kota

1,012 total views, 3 views today