Jelajah Wisata Tegal dengan #jaringanbaru

Berkunjung Ke Semedo, Tegal
Berkunjung ke Semedo

Waktu menunjukan pukul 07:00 pagi, kami bersiap-siap melakukan petualangan baru, menjelajah lokasi-lokasi wisata Tegal yang jauh dari pusat kota sembari mengecek #jaringanbaru. Kali ini kami tidak sendirian, ada 4 orang teman, dan satu orang dari @DolanTegal. Perjalanan dimulai dari kantor salah satu operator seluler yang ada di Tegal. Belum lama keluar dari kantor, arus lalu lintas sudah mulai padat.

Perjalanan pertama di awali dengan menjelajah ke lokasi yang cukup mengguncang Indonesia, bahkan kemungkinan di dunia, lokasi di mana ditemukannya fosil-fosil manusia dan hewan purba yang konon usianya lebih tua dari fosil-fosil yang ditemukan di Sangiran, ya, di mana lagi kalau bukan di Semedo. Semedo terletak di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal. Sudah banyak perubahan yang cukup signifikan di lokasi museum sederhana tersebut. Masterplan rencana pembangunan museum pun tampak gagah terpampang di samping rumah pak Dakri. Sama halnya dengan infrastruktur jalan yang juga ke depannya akan diperbaiki.

Hal-hal yang menjadi perhatian kami adalah asal usul mengenai Semedo, sejarah, LSM yang selama ini ikut membantu eksistensi Semedo, pemberdayaan masyarakat sekitar. Tak lupa juga kami mengcek jaringan dan yang terakhir dan yang paling penting adalah mengambil dokumentasi alias foto-foto 😀

Sate Kambing Balibul, Tuwel, Tegal
Sate Kambing Balibul sedap!

Selepas dari Semedo, perjalanan dilanjutkan ke Tuwel untuk mengisi perut yang sudah keroncongan. Yang paling nge-hits adalah Sate Balibulnya, dari kejauhan pun aromanya sudah tercium. Satu kodinya seharga Rp. 90.000 (full daging), yang campur Rp. 80.000, sedangkan untuk gulai Rp. 20.000/ porsi. Jangan ditanya lagi rasanya, sate daging kambing muda memang lain daripada yang lain. Ada manis-manisnya gitu 😀

Perut kenyang, menambah semangat kami untuk kembali jalan-jalan. Kali ini mengintari Bumijawa. Rencaannya kami akan singgah ke Curug Cantel, namun karena baru diguyur hujan, kami mengurungkan niat kesana. Kebun teh Bumijawa juga tidak kami lewatkan.

Perjalanan seru ini semoga bisa terus berlanjut ke tempat-tempat lainnya. Terima kasih atas invitasinya 🙂

980 total views, 4 views today