Puluhan Layangan Hiasi Langit Kota Tegal

Festival Layang-layang TegalAda pemandangan baru di langit Kota Tegal siang tadi, terutama di kawasan wisata Pantai Alam Indah (PA’I) Kota Tegal. Untuk pertama kalinya, puluhan layang-layang beraneka bentuk dan warna menghiasi Kota Bahari ini. Ya, tepat hari ini (1/11), Pemkot Tegal bekerjasama dengan Suara Merdeka mengadakan Festival Layang-layang. Acara yang sangat langka di Kota Tegal tentunya.

Sekitar 30 layang-layang dari puluhan peserta dari berbagai kota yang didominasi dari kota Semarang, Solo, dan Jogja ini sanggup menarik perhatian pengunjung PA’I meskipun harus rela berhujankan terik panas matahari. Ada banyak aneka bentuk layangan dipertontonkan para penggemar permainan yang satu ini, seperti bentuk burung, kupu-kupu, hewan melata, naga, alat transportasi. Kesemuanya itu diterbangkan dan dinilai oleh juri berdasarkan beberapa kategori.

Festival Layang-layang TegalFestival Layang-layang ini direncanankan akan diadakan rutin di Tegal, selain untuk melampiaskan hobi, kegiatan ini juga diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisata di Tegal. Diharapkan juga untuk menarik minat warga Tegal untuk bisa ikut bergabung dan berkreasi dalam membuat layang-layang nan cantik ini. Tidak hanya di Tegal saja, di kota-kota lain, penyuka layang-layang ini memiliki komunitas sendiri yang secara rutin mengikuti gathering maupun perlombaan.

Jadi, sudah siap untuk mengikuti festival layang-layang berikutnya?

 

1,292 total views, 1 views today