Mau Coba Kuliner Martabak Mozarella atau Martabak Arang?

Yang namanya martabak, siapa sih yang tidak suka? Martabak telor atau martabak manis sudah tak asing lagi di Tegal, mengingat sentra kuliner martabak ada di daerah kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal. Namun ingin mencoba martabak yang berbeda dari biasanya? Kini @MrBucks88 punya cara unik dalam membuat varian baru dari kuliner ini ang sebelumnya sudah sukses menelurkan kuliner martabak 8 rasa yang booming seantero Tegal. Adalah martabak telor isi daging tuna, martabak telor kaju mozzarella, dan martabak charcoal. Yukk kita simak satu persatu.

Martabak Isian Daging Tuna

Martabak dengan isiangn cincangan daging sapi mungkin sudah biasa, namaun bagaimana jika daging sapi diganti dengan daging ikan tuna yang sarat akan vitamin? Yang ini wajib dicoba, terutama bagi anak-anak dalam masa petumbuhan mengingat daging tuna sendiri sangat baik bagi kecerdasan otak.

Proses dan bahannya sama dengan martabak telor pada umumnya, yang membedakan hanya isiannya saja. Namun siapa sangka dalam sekali gigitan, rasa tuna akan menyeruak ke tenggorokan. Apalagi jika dicocol dengan sambal. WUih,,,, Tambah sedap…

Martabak tuna ini bisa juga dijadikan sebagi lauk juga lho, karena memang rasanya gurih dan bikin nagih.

Martabak Toping Keju Mozarella

Martabak Keju Mozarella - TegalYang namanya keju mozzarella biasanya tak lepas dengan pizza, namun bagaimana dengan martabak telor yang bertopingkan keju mozzarella yang lumer di mulut? Jika dibanyangkans aja pasti sangat sulit, karena mameng harus mencobanya secara langsung.

Martabak telor isian kepiting lada hitam yang sudah matang, selanjutanya diberi keju mozzarella di atasnya kemudian di roasting cukup bagian atasnya hingga keju menjadi lunak dan melapisi bagian atas martabak. Saat martabak dipotong-potong, akan Nampak keju mozzarella yang lengket yang pasti akan menggugah selera makan kita. Yang pasti maratabak ini harus disajikan secara hangat ya.

Martabak Black Charcoal

Martabak Black Charcoal TegalArang bisa dimakan? Tentu saja @MrBucks88 tak sembarangan menggunakan arang. Arang yang digunakan adalah arang bambo kualitas nomer 1 yang diimpor dari Cina sehingga aman untuk dimakan dan tentu saja baik untuk tubuh. Istilah kerennya adalah Black Organic Charcoal. Namun bagaimana rasanya jika ditambahkan pada martabak manis? Sebenarnya rasanya plain namun arang ini membuat sensasi menikmati martabak manis @MrBucks88 menjadi lebih menantang. Lidah seakan tak berhenti bergoyang.

2,417 total views, 2 views today