Panduan Mudik 2016 Wilayah Pantura Kota Tegal

tegal mudik 2016 lebaranMusim Mudik tahun ini, 1437 H/ 2016 M, ada yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dengan dibukanya pintu tol Brebes Timur tentu saja akan membuat pengaturan arus lalu lintas yang berbeda pula. Namun untuk wilayah kota Tegal masih sama dengan tahun-tahun yang sama, yaitu dengan pengalihan arus lalu lintas di terminal kota Tegal, perempatan Maya, dan Jl. Gadjah Mada kota Tegal. Berikut beberapa panduan berguna dari Polres Tegal Kota bagi teman-teman yang akan mudik melalui jalur Pantura, kota Tegal:

Dari arah Jakarta (barat) setelah keluar dari pintu tol Brebes Timur lurus ke timur hingga sampai di pintu gerbang kota Tegal. 100 meter dari pintu gerbang terdapat SPBU Kaligangsa, di sini ada pembagian arus, lajur kiri untuk kendaraan yang akan mengisi bahan bakar, lajur lurus untuk meneruskan perjalanan.

3,4 KM kemudian sampai di terminal bis kota Tegal (sebelah kiri). Untuk kendaraan umum seperti bus maupun angkot, arus dialihkan masuk ke terminal (belok kiri) hingga tembus ke Jalingkut dan pertigaan Coyo. Untuk kendaraan pribadi ambil jalur lurus namun tetap hati-hati karena daerah ini rawan macet karena crossing kendaraan umum yang akan masuk terminal. Tak jauh dari terminal, ada rest area di komplek PPIB (setelah patung shuttlecock di kanan jalan/ hotel Bahari Inn). Di rest area ini ada fasilitas istirahat seperti pijat refleksim MCK, bengkel, dan ada uga persediaan BBM.

Perjalanan dilanjutkan ke timur hingga bertemu perempatan Maya/ McD/ Pacific Mall, kendaraan dialihkan ke kiri (utara) hingga beertemu dengan komplek PIUS kemudian lurus ke timur menuju pasar Mambo Jl. Gajah Mada kota Tegal. Bagi yang ingin ke arah Semarang, ambil kiri lurus ke utara hingga bertemu dengan pertigaan Coyo.

Bagi yang ingin ke arah Purwokerto, ambil kanan hingga bertemu dengan pertigaan kemudian ambil kanan lagi ke arah barat menuju perempatan Maya lalu belok kiri (selatan), ikuti rambu-rambu yang ada.

Jika masih bingung, bisa simak cuplikan video ini:

Sumber: FB/Humas Polres Tegal Kota

1,585 total views, 1 views today