Sore Ini, Buka Puasa dengan 5000 Ponggol di Alun-alun Tegal

POnggol Raksasa
Ilustrasi Ponggol

5.000 anak yatim piatu dan dhuafa direncanakan akan mengikuti buka puasa bersama Wali Kota Tegal, KMT Hj. Siti Masitha Soeparno di Alun-alun Tegal, Kamis (30/6) petang. Selain buka puasa bersama, Wali Kota juga akan memberi tali asih kepada anak yatim dan dhuafa yang didata dari 27 kelurahan di Kota Tegal.

Pemkot Tegal sudah menyediakan sekitar 5.000 bungkus takjil dan ponggol (red. tadinya berjumlah 7.000). “Acara ini baru kali pertama dilaksanakan. Ini sebagai salah satu wujud kepedulian Pemkot Tegal kepada warganya yang masih membutuhkan perhatian,” kata Wali Kota.

Disebutkan Wali Kota, konsep berbagi kepada sesama juga sebagai implementasi rasa syukur atas semua karunia dan rezeki yang sudah diterima. “Karena implementasi paling efektif adalah dengan jalan mempergunakan anugerah dan rezeki di jalan yang benar, serta tak lupa berbagi dengan orang-orang yang kurang beruntung,” tutur Wali Kota.

Wali Kota menyatakan kegiatan ini akan menjadi agenda setiap tahunnya. Kegiatan syang bertepatan dengan malam Jumat dan malam ke-25 Ramadan 1437 Hijriyah ini, juga akan diikuti anggota Forkopimda Kota Tegal dan Al Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff, pengasuh Pondok Pesantren Daarul Hijrah Kota Tegal. (muj/zul)).

Sumber: Radar Tegal

647 total views, 2 views today