Tol Pejagan – Brebes Timur Dibuka, Jakarta – Tegal Bisa 4 Jam

Tol Brebes Timur - Tegal
Sumber: setkab.go.id

Hari Kamis kemarin (16/06) menjadi salah satu hari yang ditunggu-tunggu, bagaimana tidak, karena kemarin tol Pejagan – Brebes Timur dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo sekitar pukul 15:30 WB didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), bapak Basuki Hadimuljono, dan pejabat penting lainnya. Proyek pembangunan tol ini sebenarnya sudah direncanakan 26 tahun silam namun baru terealisasi sekarang, sehingga antusia masyarakat juga semakin besar, terlebih dibuka saat akan memasuki musim mudik lebaran yang setiap tahun selalu terjadi kepadatan di exit tol Pejagan. Bagi teman-teman pengguna aplikasi Waze, jalur ini sudah bisa digunakan.

tol pejagan brebes timur
Info grafik by katadata.co.id

Tol Pejagan -Brebes Timur meliputi dua dari empat seksi tol Pejagan-Pemalang, degan total panjang 57,50 km. Jalan tol Pejagan-Pemalang terdiri dari Seksi I Pejagan -Brebes Barat (14,20 km), Seksi II Brebes Barat-Brebes Timur (6 km), Seksi III Brebes Timur-Tegal Timur (10,40 km), dan Seksi IV Tegal Timur-Pemalang (26,90 km).

Menurut bapak Jokowi, pengoperasian tol Pejagan-Pemalang dipastikan akan memangkas jarak Jakarta-Brebes dari 7 jam menjadi hanya 4 jam. Dengan demikian diharapkan dapat ‎meningkatkan aksesibilitas di wilayah Jawa Tengah dan mendorong pengembangan potensi ekonomi daerah.

Karena baru kemarin resmi dibuka, jalanan di tol ini terbilang mulus namun masih ada perbaikan di sana-sini dan ditargetkan H-7 sudah siap dilewati pemudik. Untuk tarifnya sendiri Pejagan-Brebes Timur ditetapkan Rp 20.000. Pembayarannya juga menggunakan sistem terintegrasi dari Jakarta yang dibagi menjadi dua klaster.

mari kita tunggu penyelesaian tol berikutnya agar jalur Trans Jawa bisa cepat terealisasi semuanya.

Sumber: Radar Tegal, Kata Data

9,286 total views, 1 views today

Skip to toolbar