Wisata Gerbang Mas Bahari Waterpark, The Amazing Tegal

Wisata bahari waterpark tegalSiapa tak kenal dengan wahana permainan air terbesar di Tegal yang satu ini? Berlokasi di sebalah barat pusat Kota Tegal atau tepatnya di Jl. Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan Lor, Margadana, Kota Tegal atau di sebelah utara jalur terpadat di Pulau Jawa yaitu Pantura Kota Tegal. Yap, Gerbang Mas Bahari Waterpark atau cukup disebut Bahari Waterpark. Dengan mengusung tagline The Amazing Tegal, Bahari Waterpark kini hadir dengan konsep dan managemen baru yang tentunya menjadi lebih seru.

Wisata bahari waterpark tegal
Wave Pool Bahari Waterpark

Dengan menempati lahan seluas lima hektar, ada banyak wahana permainan air yang bisa kita coba. Sebut saja Kolam Arus (Wild River) yang merupakan sungai buatan yang mengelilingi area taman yang dilengkapi pancuran kodok, arus, pantai, dan gelombang buatan. Dengan hanya menggunakan ban tunggal atau ban ganda untuk mengapung, kita akan dibawa berputar – putar mengelilingi taman dengan panjang rute sekitar 245 meter.

Ada juga Kolam Ombak (Wave Pool), bagi yang suka sensasi gelombang air laut yang naik turun, cobalah wahana yang satu ini. Semakin jauh dari pantai, maka ombak yang dirasakan akan semakin besar. Seakan-akan pelampung yang kita naiki sedang dalam ombak yang ganas. Wahana ini beroperasi setiap satu jam sekali dengan durasi sekitar 15 menit.

Salah satu wahana baru adalah Kolam Gurita atau (Octopus Pool) dimana kita bisa menyewa wateroller, pelampung besar yang berbentuk tabung bening yang bisa kita naiki di dalamnya. Di dalam pelampung tersebut, kita bisa berputar-putar. Pelampung ini lebih seru jika dimainkan berdua.

Bagi anak kecil, coba juga Kiddy Pool, wahana terluas dengan aneka permainan air yang bernuansakan warna cerah. Ada bajak laut, canon air, pancuran, water bucket yang menumpahkan 500 liter air setiap 15 menit sekali, seluncuran mini, dan masih banyak lagi. Dengan kedalaman air hanya 30 centimeter, tentu sangat aman bagi anak usia 2 hingga 5 tahun. Seluncuran air atau Racer Slider juga bisa dijajal bagi yang bernyali lho, kita akan dibawa turun dengan kecepatan sekitar 50 KM/ jam dengan melewati beberapa tikungan yang berakhir di Olympic Poll.

Wisata bahari waterpark tegal
Wateroller di Octopus Pool

Tak hanya itu saja, masih banyak wahana lainnya di Bahari Watepark. Hanya dengan tiket masuk Rp. 25.000 (tidak termasuk dengan biaya sewa pelampung, baju renang, loker, wateroller) kita bisa bermain air seharian dari jam 08:00 – 18:00 lho. Tak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada, karena terbilang cukup lengkap. Ada food court, snack bar, musholla dan masjid, kereta mini, tempat pertemuan, loker, karaoke outdoor, hingga penyewaan bis pariwisata.

Tak ada alasan untuk tidak mencoba berbasah-basahan di Bahari Waterpark. Karena Bahari Waterpark siap menemani liburanmu di Tegal. Untuk informasi, bisa menghubungi  (0283) 341 392. Bahari Waterpark, The Amazing Tegal!

4,857 total views, 7 views today

Skip to toolbar