Ada Kacang Raksasa di Bogares, Kabupaten Tegal

Patung Kacang Bogares Tegal 1sJika kita berencana jalan-jalan ke Waduk Cacaban atau sekedar lewat di Bogares, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, kita akan menemukan hal unik. Yaitu patung kacang kulit raksasa yang tingginya sekitar 2 meter. Eitss,, namun kacang kulit tersebut tak bisa dimakan lho, karena terbuat dari campuran pasir dan semen.

Adalah pak Warmo yang memiliki patung kacang raksasa tersebut yang sengaja beliau buat di atas salah satu outletnya, Kacang Bogares Ceria. Awalnya Bupati Tegal, Ki Enthus Susmono berencana membuat patung kacang tersebut namun tidak kunjung terealisasi mengingat daerah Bogares merupakan sentra oleh-oleh kacang bogares yang sudah sangat terkenal. Sehingga pak Warmo berinisiatif sendiri untuk membuat patung tersebut di lantai 2 outletnya.

Dengan adanya patung tersebut, kita berharap agar patung tersebut tak sekedar sebagai hiasan semata, namun juga sebagai tanda bahwa sebenarnya Kabupaten Tegal kaya akan khasanah kulinernya. Sebelumnya sudah ada patung tahu aci di perempatan Slawi Pos dan patung ponggol yang sempat beberapa hari bertengger di sebelah timur Alun-alun Tegal. Siapa tau ke depannya di Lebaksiu juga akan dibuat patung martabak. Setuju? 😀

957 total views, 1 views today