Komunitas Warga Tegal Salurkan Bantuan Kepada Pedagang Lansia

Komunitas Warga Tegal

Komunitas Warga TegalYayasan Komunitas Warga Tegal yang menaungi grup facebook KWT dengan program andalannya “KWT CARE” atau KWT PEDULI kembali menyalurkan bantuan Apresiasi kepada pedagang lansia yang masih mempunyai semangat kerja. Kali ini tim pencari target menyasar dua pasar yang ada di kab tegal yaitu pasar pepedan dan pasar pesayangan sesuai informasi yang di dapat dari anggota KWT.

Pasar pertama yang di sasar adalah pasar pepedan. Di dalam pasar tersebut, tim pencari target mendapati sosok wanita tangguh penjual sayur asem bernama Asiah usia 72th alamat talang kab tegal, Anaknya 5 orang. Alasan utama kenapa masih bekerja di usia senjanya karena suami nya sudah lama tidak produktif, maka dari itu beliau tetap berjualan karena tidak ingin merepotkan anak anaknya.

Sementara itu di lokasi kedua di pasar pesayangan, tim pencari target mendapati seorang pedagang kue yang sudah sepuh namanya ibu Masroh usia 75th alamat di pesarean kab tegal. Anaknya 2 orang sudah berkeluarga semua. Ibu masroh ini sudah lebih dari 40th berjualan di pasar pesayangan.

KWT Pedagang Lansia 3Di dalam pasar pesayangan tim pencari target juga menemukan lansia pedagang kue bernama ibu Muzalfah usia 67th alamat kajen kab tegal. Anaknya 10 orang, sebagian sudah berkeluarga. Alasan kenapa masih bekerja di usia senja sama seperti lain nya tidak mau merepotkan anak anaknya. Berbeda dengan ibu Masroh, ibu Muzalfah ini tidak berjualan tetap di pasar, pesayangan, tapi berkeliling dari pasar ke pasar.

Menurut ketua Yayasan KWT Awéng Nurwakhidin kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya di laksanakan yayasan dalam rentang waktu dua bulan terakhir ini. Sasaran nya masih tetap para pedagang lansia yang masih semangat mengais rezeki halal.

Dalam kesempatan ini, Aweng mengatakan Program “KWT CARE” atau KWT PEDULI tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari masyarakat. Dana yang di peroleh dan di salurkan pada target itu di dapat dari sumbangan donatur yang mayoritas para donatur tersebut juga anggota KWT, meski kami tidak menutup pintu menerima donasi dari non anggota kwt.

Monggo bagi siapa saja yang mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk ikut berpartisipasi dalam program ini, donasi dalam bentuk uang bisa di transfer ke no rekening BRI 010101013964534 atas nama Yayasan Komunitas warga Tegal atau bisa di titipkan di sekertariat yayasan kwt di Salon Hape desa Bengle talang, basecamp warung sate Darto Koewoekdepan Masjid Pondok Karanganyar atau di Okta Wisata Jl. Kemuning Kota tegal, ujar aweng mengakiri obrolan.

Sumber: Rusyadi Putra

892 total views, 1 views today

Related posts