Tegal Bakal Menyelenggarakan InVoFest 2016

Invofest 2016 TegalDalam rangka mengembangkan potensi Tegal sebagai wilayah yang dikenal dengan Jepangnya Indonesia, maka Politeknik Harapan Bersama sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi yang terletak di Kota Tegal melalui salah satu program studinya, yakni Diploma Empat Teknik Informatika akan menggelar perhelatan akbar di bidang Informatika, dengan nama Informatics Vocational Festival (InVoFest) 2016. Pada tanggal 28 – 29 Oktober 2016. Kegiatan berskala nasional tersebut diselenggarakan atas dasar pemikiran potensi Tegal yang layak untuk di gali dan dikembangkan.

Kegiatan InVofest 2016 adalah  kegiatan yang kali pertama diselenggarakan di Politeknik Harapan Bersama, adapun rangkaian kegiatan InvoFest kali ini terdiri dari : pameran software startup, kompetisi IT bagi mahasiswa (logic & database programming), workshop/kelas pararel dengan materi : Internet of Thing, Cloud Computing, Web Service dan Mobile Forensic serta Seminar dengan tema : Inkubasi Teknologi sebagai embrio awal bisnis start up.

Ginanjar Wiro Sasmito selaku Ka. Prodi D4 Teknik Informatika mengatakan bahwa antusiasme pendaftar cukup tinggi baik yang mendaftar secara online maupun offline, rata-rata berasal dari kalangan mahasiswa yang berasal dari Jawa Tengah maupun dari luar Jawa Tengah, walaupun memang terdapat pendaftar dari kalangan pemerintah maupun pengusaha bidang IT dan masyarakat umum. Ia menambahkan bahwa InvoFest kali ini, ia bersama tim panitia menghadirkan narasumber-narasumber yang pakar dibidangnya, yakni 4 narasumber untuk workshop dari kalangan praktisi dan 2 narasumber seminar dari kalangan pemerintah dan dunia usaha.

Tegal adalah kota industri, namun kondisi industri yang bergerak di bidang IT perkembangannya masih sangat lamban, oleh karenanya InVoFest ini dihadirkan untuk menggali potensi-potensi sumber daya yang ada di wilayah Tegal pada khususnya dan Indonesia pada umumnya agar bisa saling bersinergi, antara pengusaha, perguruan tinggi dan pemerintah, tambahnya.

Info lebih lengkap, klik http://invofest.com

1,253 total views, 2 views today