Kuliner Ajaib Mie Terbang Juga Ada di Tegal Lho

Suka kuliner yang anti mainstream? Atau kuliner yang bisa buat update di media sosial biar kekinian? Yuk cobain kuliner “ajaib” yang satu ini yang baru hadir di Tegal, Mie Terbang. Baru ada dua cafe/ tempat makan yang nyediain menu unik ini.

Sebenarnya ide kuliner ini cukup unik dalam penyajiannya, dimana mie goreng tersebut ditata sedemikian rupa di atas penyangga seperti sumpit maupun garpu. Sehingga terkesan bahwa mie tersebut sedang terbang 😀 Simak beberapa tempat makan yang menyediakan menu ini yuk!

Boss’A Caffe

Kuliner Mie Terbang Tegal

Cafe yang terletak di Jl. Semeru Kota Tegal ini yang pertama kali membawa kuliner tersebut ke Tegal berdasarkan postingan instagramnya. Mie telor digoreng dengan tambahan telor orak-arik dan caisim, bahkan ada ekstra telor ceplok. Tak lupa ada lalapan pendamping seperti irisan timun dan tomat. Rasanya juga relatif manis tanpa ada kesan pedas (bisa menambahkan saos/ sambal untuk rasa pedasnya) dan porsinya juga pas, tidak terlalu banyak maupun terlalu sedikit dan harganya juga pas di kantong.

Penyajian mienya, garpu ditancapkan di atas timun kemudian pada bagian horizontalnya menggunakan sumpit. Mienya ditata dan digulung rapih.

Cek instagramnya di @bossacaffe

Ranez Kitchen

Kuliner Mie Terbang Tegal

Nah bagi yang sering nguliner di Ranez Kitchen Jl. HOS Cokroaminoto Kota Tegal ini juga bisa menikmati kuliner mie terbang ini. Mie telor dengan telur orak-arik ditambah caisim dan ada sepiring kecil pilus. Tak lupa lalapan timun juga tomat sebagai pemanis. Mienya ada rasa pedas sedikit namun jika suka dengan rasa pedas, bisa ditambahkan saos / sambal. Di Ranez Kitchen kita bisa memesan toping tambahan baik itu sosis apa nugget.

Penyajian di Ranez Kitchen sedikit berbeda dengan yang ada di Boss’A Cafe, dimana untuk di Ranez Kitchen sendiri, sumpit ditancapkan di kentang rebus dan di atasnya ada garpu yang diikat, sehingga terlihat seperti ada yang sedang memakan mie menggunakan garpu tapi tak terlihat wujud orangnya!

Cek juga di instagramnya @ranezKitchen ya 🙂

1,982 total views, 11 views today