Punya Masukan & Keluhan di Kabupaten Tegal? SMS Bupati Aja …

SMS Lapor Bupati Tegal
Sumber: Twitter/arjunirenk2000

Punya keluhan atau masukan untuk permasalahan di lingkungan Kabupaten Tegal tapi bingung mau disampaikan di mana atau tidak punya akun media seperti Facebook maupun Twitter? Tenang saja, kini warga yang tidak begitu melek dengan teknologi, bisa menggunakan fasilitas SMS Bupati yang hanya mengandalkan handphone dan pulsa tentunya 😀 Format pengirimannya pun tak perlu bingung. Tinggal ketikkan keluhan dan masukannya dengan jelas. Misal dengan memasukan alamat jelas TKP-nya. Serta jangan lupa sertakan nama dan alamat pengirim. Lho kok disertakan nama dan alamat pengirim (tak perlu alamat lengkap)? Hal ini nantinya juga digunakan untuk koordinasi saat pengecekan di lapangan, dan yang pasti agar laporan tersebut bisa dipertanggungjawabkan juga (tak hanya asal-asalan melapor). Lalu kirim deh ke nomer 085600080709.

Terus nanti SMS yang kita kirim akan dikemanakan? SMS tersebut nantinya akan dikirim ke SKPD atau UPTD terkait. Misal untuk jalan rusak, akan diteruskan ke DPU, begitu seterusnya. Nah setiap SKPD atau UPTD memliki grup Telegram sendiri yang sudah terkoneksi dengan baik dengan SMS Center tersebut. Tapi jangan takut, ketika laporan kita diteruskan, informasi 3 digit nomer HP si-pengirim akan di-masking alias akan diganti dengan “xxx”.

Lapor SMS BUpati Tegal
Hasil Laporan dari Warga

Setiap laporan yang sudah ditindaklanjuti, wajib di foto dan dikirim ke dalam grup untuk nantinya dilanjutkan kepada si pengirim. Jadi harus cukup sabar menunggu ya mengingat SMS yang masuk setiap harinya berjumlah puluhan, bahkan ratusan. Foto hasil laporannya juga akan diunggah di media sosialnya Humas Pemkab Tegal lho, di akun twitter @HumasTegalkab dan biasanya akan dimention juga ke akun pak Ganjar Pranowo @ganjarpranowo. Atau jika sudah sering aktif di Twitter, bisa juga langsung mention laporannya ke @HumasTegalkab.

3,195 total views, 2 views today