Segarnya Kuliner Soto Bu Dimpil Slawi

Kuliner Soto Bu Dimpil Slawi TegalCuaca yang kurang mnentu akhir-akhir ini sering kali membuat kita mudah drop, kalau sudah begitu biasanya butuh makanan yang seger-seger alias yang bikin hangat namun juga mengenyangkan. Biasanya pilihannya jatuh pada saoto, kuliner yang praktis, ngga ribet untuk dimakan. Namun apakah teman-teman sudah coba Soto Ibu Dimpil yang ada di Kagok, Slawi? Tepatnya di sebelah barat pabrik PT. Gunung Slamat. Pasti sudah tak asing lagi kan yah dengan lokasi ini. Kuliner soto Ibu Dimpil ini sudah memiliki banyak pelanggan, tak ayal warung yang buka jam 11:00 hingga jam 16:00 sering habis terlebih dahulu sebelum jam tutup.

Kuliner Soto Bu Dimpil Slawi TegalSoto Ibu Dimpil hampir sama dengan soto tauco khas Tegal lainnya, ada soto ayam, soto babad, dan soto campur, namun mungkin yang membuatnya lebih diminati adalah kuah kaldunya yang cukup kental, sehingga terasa sekali rasa dagingnya dan porsinya yang lebih besar dari soto Tegal kebanyakan. Di sini soto disajikan dengan mangkok jago, itu lho mangkok putih yang ada gambar ayam jagonya. Porsinya dagingnya lebih banyak. Nasinya juga dicampur, seperti layaknya soto Tegal kebanyakan.

Tempatnya yang sederhana membuat kesan lebih homey dan membuat nafsu makan kita bertambah. Terlebih dengan harganya yang cukup murah, sekitar Rp. 11.000 perporsi. Namun belum termasuk minumnya ya. Tak hanya soto saja, ada juga gorengan sebagai teman makan soto.

Jadi, kalau siang-siang mampir ke Slawi, jangan lupa sempatkan ke warung soto Ibu Dimpil ya 🙂

Terima kasih Wilda!

1,187 total views, 8 views today