Sheilagank BeTe, Komunitas Asik Namun Tetap Positif

Sheilagank Brebes Tegal

Sheilagank Brebes TegalTegal, selain memiliki potensi wisata alam yang sangat beragam juga makanan dan jajanan khasnya, ternyata Tegal memiliki banyak sekali komunitas komunitas positif yang tidak hanya mementingkan kepentingan komunitasnya saja tetapi juga mengedepankan sikap sosial demi sesama. Salah satu komunitas resmi yang ada di Tegal ini adalah Sheilagank Brebes-Tegal. Ini adalah komunitas musik pecinta band legendaris Sheila On7 yang anggotanya berasal dari daerah Brebes dan Tegal.

Sheilagank Brebes-Tegal yang akrab disapa SG BeTe merupakan komunitas pecinta musik yang diresmikan sejak tanggal 7 Agustus 2013 dan memiliki anggota kurang lebih 50 anggota aktif yang berasal dari daerah Brebes dan Tegal. Alasan utama merekrut anggota dari dua wilayah yang berbeda ini berawal dari ketika pendaftaran resmi anggota yang diharuskan oleh pihak manajemen Sheila On7 yaitu tidak boleh kurang dari 40 anggota, sedangkan anggota dari Tegal sendiri jumlahnya tidak memenuhi. Oleh karena itu Tegal dan Brebes bekerja sama untuk melengkapi anggota awal sampai terkumpul 40 anggota.

Tetapi meskipun berasal dari dua wilayah yang berbeda, SG BeTe tetap eksis dan kompak melakukan kegiatan-kegiatan asik seperti talkshow dengan beberapa stasiun radio yang ada di Tegal, kumpul rutinan yang biasanya diadakan setiap bulan untuk menyambung tali silaturahim sambil ‘moci karo ndopok alus’, ngonser bareng ke luar kota, dolan bareng biar nggak pucet, perform SG BeTe Band, dan masih banyak lagi.

Sheilagank Brebes TegalSelain kegiatan asik, SG BeTe juga selalu mengedepankan kegiatan positif yang tidak jarang mereka lakukan bersama dengan pihak-pihak lain. Tercatat beberapa kegiatan sosial SG BeTe seperti penggalangan dana untuk korban bencana alam, konser amal yang diisi oleh SG BeTe Band bekerja sama dengan pihak Supermarket Rita Mall Tegal, bagi-bagi takjil ketika bulan Ramadhan, dan masih banyak lagi.

“SG BeTe itu rumah, keluarga dan saudara untuk semua”, ujar Saefudin, mantan ketua perdana Sheilagank Brebes-Tegal ini. Jadi SG BeTe sangat welcome dengan siapapun yang ingin bergabung dalam keluarga besar ini. Selain memperoleh teman-teman yang asik, kita juga bisa melakukan banyak kegiatan positif. Jadi tidak perlu anarkis untuk menjadi hits, tidak perlu narkoba untuk membuat bahagia. Karena asik nggak harus selalu negatif.

Official Sheilagank BeTe bisa dihubungi melalui facebook Sheilagankbete Brebes Tegal dan instagram di @sheilagank_brebestegal.

Ditulis oleh: Anis Sani Fitriyah (Warga Tegal).

1,860 total views, 9 views today

Related posts