Wah Alun-alun dan Pantai Alam Indah Tegal Mulai Berhias

Signage PAI Tegal
Signage PAI Tegal
Wajah baru Pantai Alam Indah Kota Tegal

Kapan terakhir kali ke Alun-alun Tegal (AAT) atau ke Pantai Alam Indah (PA’I) Tegal? Setahun yang lalu? Sebulan atau seminggu? Wah, pasti sudah barang tentu akan terkaget-kaget dong dengan perubahan dua lokasi favorit di Tegal ini. Bagaimana tidak, menjelang akhir tahun banyak public area yang kini mulai dipercantik, salah satunya AAT dan PA’I ini, baru kemarin kedua tempat ini dipasang signage tulisan besar seperti yang ada di Pantai Losari itu tuh. Meskipun belum resmi dibuka, namun netizen di Tegal sudah mulai heboh dan ramai-ramai seflie di kedua tempat tersebut.

Untuk Pantai Alam Indah sampai siang ini (21/12) masih belum 100% rampung pengerjaan signage tersebut. Panjangnya sekitar 20 metr dan tingginya 2,5 meter. Saat kami sambangi siang tadi masih ada beberapa pekerja yang sedang melakukan finishing. Ada beberapa bagian yang belum dicat dan masih belum diperhalus. Tak hanya itu aja, jogging track yang berada di dekat bibir pantai pun sudah mulai terlihat apik. Tiang lampu setinggi sekitar 25 meter juga sudah mulai terpasang.

Alun-alun Kota Tegal Berhias
Alun-alun Kota Tegal Berhias

Adapun untuk Alun-alun Kota Tegal sendiri memliki signage dengan warna yang sesuai dengan slogan Kota Tegal, yaitu Tegal Bahari. Sehingga untuk warna signage-nya berwarna biru laut. Namun sayangnya seperti ada kesalahan teknis dalam pemasangan tulisan “KOTA TEGAL” yang seharusnya diberi spasi atau jarak, namun kedua kata tersebut tak memiliki spasi. Tapi tak begitu menganggu, terlebih lokasinya pas di depan view Masjid Agung Kota Tegal yang megah. Menjadikan komposisinya semakin sempurna.

Jika diperhatikan, signage tersebut seolah sedang kekinian, atau agar bisa instagramable? 😀 Tak jauh dari PA’I, taman Buper juga memiliki signage, ada juga Taman Ketiwon dan Taman Poci. Daerah tetangga seperti Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes pun sama.

Ayo yang belum mudik dan foto-foto di dua tempat tersebutm jangan sampai ketinggalan atau kehabisan batre ya saat akan ber-selfie ria 🙂

11,949 total views, 57 views today

Related posts