Ada Kegawatdaruratan di Kota Tegal? Hubungi Nomer Ini

Public Safety Center Kota Tegal Menjumpai keadaan kegawatdaruratan mengenai nyawa seseorang di wilayah Kota Tegal? Jangan lupa untuk menghubungi nomer Public Safety Center Kota Tegal di nomer 119 atau 082211555119. Nantinya teman-teman akan dihubungkan oleh operator yang siaga 24 jam yang berkantor di Dinkes Kota Tegal, kemudian operator akan menanyakan informasi detail mengenai keadaan korban dan detail lokasi, dalam sekejap, ambulan yang terdekat akan datang menolong si korban. Wah, seperti di film-film action saja ya? Eitss, tapi ini bukan untuk main-main, ada aturan yang harus kita pahami terlebih dahulu.

Public Safety Center Kota Tegal Kapan teman-teman harus menghubungi Public Safety Center 119? Apabila teman-teman menjumpai korban/ pasien dalam keadaan gawat darurat medis, seperti gangguan pernafasan, perdarahan hebat, tidak sadarkan diri, luka bakar, dan patah tulang, maka segera hubungi nomer tersebut. Namun jangan lupa sampaikan informasi yang biasanya nanti akan diminta seperti:

  1. Detail kejadian
  2. Gejala dan tanda korban
  3. Lokasi kejadian
  4. Nomor telepon yang mudah dihubungi
  5. Bantuan dasar yang sudah diberikan kepada korban

Nah jika sudah dilakukan, maka operator akan mengirimkan ambulan dengan peralatan lengkap beserta perawat profesional yang akan membantu korban, biasanya pelayanan yang akan diperoleh adalah:

  1. Tindakan pertolongan pertama dan rujukan kasus yang berkaitan dengan kegawat daruratan sehari-hari dan becana.
  2. Evakuai pasien dari tempat kejadian ke tempat rujukan
  3. Pemberian informasi kesehatan.

Karena pentingnya nomer tersebut, jangan lupa simpan dan gunakan dengan bijak. Jadi bukan jamannya lagi membiarkan korban terlantar di jalanan atau sekedar difoto lalu diunggah di media sosial sambil mengetikkan komentar “aminnn”.

944 total views, 4 views today