Hore… Perpustakaan Keliling Sambangi Sekolah di Tegal

Perpustakaan Keliling Kota Tegal 1

Perpustakaan Keliling Kota Tegal 1Pagi tadi (30/01) giliran SD Ihsaniyah 1 Pusaka, kelurahan Panggung, kecamatan Tegal Timur yang disambangi oleh Perpustakaan Keliling milik Pemkot Tegal. Mobil yang setiap harinya keliling di sekolah-sekolah yang ada di Kota Tegal ini menyediakan buku-buku bacaan seperti buku cerita bergambar, teenlite, pengetahuan, novel, dan masih banyak lagi yang lainnya. Murid SD Ihsaniyah 1 ini serta-merta mengerumuni mobil yang bercat biru tersebut untuk berebut mendapatkan buku yang mereka ingin baca. Sebuah pemandangan yang sudah sangat jarang kita temukan sekarang ini di mana minat masyarakat masih kecil.

Perpustakaan Keliling Kota TegalMenurut Nayla, salah seorang siswi kelas V mengungkapkan bahwa bukunya menarik dan bagus. Dan dia mengharapkan mobilnya lebih dibesarkan lagi agar memuat lebih banyak buku, setiap bulan bisa ke sekolah, dan koleksi bukunya diperbanyak.

Jika ditotal, ada sekitar 3 mobil dan 1 motor tossa yang beroperasi keliling sekolah-sekolah pada jam 09:15-11:00. Adapun dari ketiga mobil tersebut dibagi lagi, 2 mobil untuk SD dan 1 mobil untuk SMP, SMA, dan umum. Sehingga armadanya masih sangat kurang. Terlebih harus bergantian keliling ke sekolah lain.

Semoga kedepannya unit kendaraannya bisa diperbanyak dan koleksi bukunya juga lebih beragam. Kita do’akan saja 🙂

 

668 total views, 1 views today

Related posts