Lucu, Kartun Lupit Slentheng Buatan Sineas Muda Tegal

Wayang Santri Animation

Wayang Santri AnimationTau dong siapa Lupit Slentheng yang menjadi salah satu ikon kabupaten Tegal yang di bawa oleh dalang sekaligus orang nomer satu di kabupaten Tegal ini. Ya, mungkin selama ini kita mengenal kedua tokoh ini dalam acara pagelaran wayang santri yang penuh dengan pesan-pesan dala kehidupan sehari-hari kita yang sering dibawakan dengan dengan gaya yang konyol dan tentu saja medok khas gaya bicaranya orang Tegal.

Nah sekarang Lupit Slentheng ada versi kartunnya lho, meskipun baru satu episode dengan durasi 2 menit ini cukup menghibur dan menjadi angin segar bagi warga Tegal yang sekarang ini masih minim karya di dunia perfilm’an terutama untuk film kartun.

Ide awalnya adalah dari Mikyal Wafi yang sedang menempuh pendidikan di Institut Seni Indonesia Jogja yang diberi tugas di salah satu mata kuliahnya.Ide keluarnya tokoh Lupit Slentheng ini hadir karena kebiasaan orang Indonesia yang suka iseng, cocok dengan karakter Lupit Slentheng yang iseng dan suka ngebanyol.

Meskipun durasinya hanya 2 menit, ternyata proses produksinya cukup memakan waktu lama lho, sekitar 2 bulan. Namun ada keinginan kuat dari Wayang Santri Animation ini untuk terus melanjutkan film kartun ini menjadi beberapa episode agar dapat memajukan dunia perfilm-an kartun di Tegal.

Bagi yang belum menonton videonya, bisa cek di sini nih:

4,024 total views, 4 views today

Related posts