Railfans Tegal Lakukan Aksi Tanam Pohon di Stasiun

Railfans Tegal

Railfans TegalDi hari jadinya yang ke-6, komunitas pecinta kereta api atau biasa disebut dengan Railfans , khususnya Kereta Api Daop Empat (KRDE), Minggu (29/01) lakukan aksi tanam pohon di area stasiun Tegal. Adapun tanaman yang ditanam seperti cabai, tanaman hias pucuk merah, dan lidah mertua yang salah satu fungsinya adalah menetralisir polusi udara di sekitar stasiun. Kegiatan ini selain sebagai ungkapan rasa syukur anggotanya, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian KRDE terhadap kelstarian lingkungan. Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Stasiun Besar (KSB) Tegal, Haryanto dan staf Humas Daop Semarang.

“Anggota Railfans yang mayoritas masih generasi muda dengan semangat yg diharapkan turut membantu dalam kegiatan yang positif seperti ini, yang dapat membawa kemajuan untuk kereta api Indonesia”, ujar Haryanto.

Railfans TegalAcara sarasehan KRDE yang dihadiri oleh 57 orang ini melanjutkan kegiatannya dengan melakukan diskusi tentang perkereta apian di gedung SCS (Semarang Cheribon Stoomtram Matschappij) atau biasa disebut dengan gedung Birao atau eks UPS Tegal.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda perayaan HUT KRDE ke-6 dan ditutup dengan do’a bersama.

1,139 total views, 2 views today

Related posts