Raja Souvenir, Rajanya Souvenir di Tegal

Raja Souvenir Tegal

Raja Souvenir TegalJika hidupmu ingin berubah menjadi lebih baik, maka kamu harus punya prinsip dalam hidupmu untuk tidak cepat puas atas pencapaian prestasimu saat ini. Jika kamu saat ini sudah berprestasi, kamu harus bersyukur atas apa yang telah kamu capai, namun tidak boleh puas sampai di titik ini. Orang yang merasa puas dengan keadaannya, maka dia akan duduk di zona nyaman, akibatnya dia tidak akan maju namun tetap pada posisinya. Seperti kisah dari mbak Ossy yang keluar dari zona nyamannya yang sudah memiliki pekerjaan tetap dgn posisi dan sallary yg cukup bagus di salah satu perusahaan swasta di kota besar namun lebih memilih membuka usaha sendiri dari nol. Pemilik Raja Souvenir (IG @raja_grosir_souvenir) yang berada di utara 407 Ujungrusi, Adiwerna ini menuturkan kisahnya ketika pertama kali memulai usahanya membuat souvenir pernikahan yang saat itu masih sangat jarang ditemukan di kota Tegal, Kalaupun ada model-modelnya juga kurang up to date.

Awalnya banyak sekali yang menyayangkan keputusannya untuk keluar dari pekerjaanya sekarang. Namun semakin lama usaha semakin berkembang dari yang awalnya rumahan sampai mempunyai kios sendiri. Hal ini membuat keluarganya semakin mendukung keputusannya, terlebih suaminya juga mensupport penuh dengan usaha souvenirnya.
Usaha yang digeluti dari awal tahun 2014 ini tak selamanya berjalan mulus, ada banyak sekali hambatannya. Antara lain bahan baku di Tegal yang terbilang masih cukup tinggi harganya sehingga membuat harga jualnya tak kompetitif, tak jarang juga harus sabar menerima bermacam2 komplain dari pembeli karna barang reject  akibat keteledoran jasa ekspedisi yang kurang hati-hati dalam pengiriman barang.

Raja Souvenir TegalUntuk menjaga agar usaha bisa tetap exist dan tidak ditinggalkan oleh pelanggannya raja souvenir berusaha untuk selalu update mengikuti model apa yang sedang diminati pasar, lebih kreatif dan inovatif agar menghasilkan produk yang unik dan mempunyai ciri khas. Terlebih kini Raja Souvenir sudah memiliki banyak pelanggan dan produk yang bermacam-macam. Produknya antara lain : barang pecah belah (gelas, mug, piring, drinking jar, pisin, mangkuk dll) alat dapur (piso, parutan, telenan, sendok garpu, centong dll) bolpen, gantungan kunci, gunting kuku, boneka mini, tempat tisu, towel, dompet, macam2 tempat perhiasan untuk mahar, jasa hias mahar menggunakan uang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat ini Raja Souvenir sudah pernah melayani hampir ke seluruh wilayah indonesia dan beberapa pelanggan dari instansi swata untuk kebutuhan promosi usaha.

Kebutuhan akan souvenir di Tegal sendiri terbilang cukup tinggi, terlebih masih banyak yang memesan souvenir dari luar kota membuat bisnis ini cukup menggiurkan jika dikelola dengan baik. Tak hanya ketekunan, namun juga usaha dan do’a juga diperlukan untuk membuat bisnis kita semakin berkembang 🙂

10,257 total views, 39 views today

Related posts